sumber gambar Land Cruiser Seri 40 (laman Toyota global)

Punya Koleksi Mobil Lawas Toyota Land Cruiser Seri 40? Ada Kabar Menarik Nih

05 August 2021   |   14:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki hobi koleksi mobil-mobil lawas adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Agar mobil lawas dapat tetap prima, perawatan adalah yang nomor satu. Jadi, mengganti suku cadang dan onderdil yang bermasalah atau sudah tidak berfungsi adalah sebuah keharusan ya Genhype. 

Bagi kalian pecinta dan hobi mobil lawas Land Cruiser seri 40 produksi antara 1960 dan 1984, ada kabar gembira dari Toyota Gazoo Racing lho.

Dalam laman Toyota Motor Corporation, Toyota Gazoo Racing disebutkan akan memproduksi kembali suku cadang untuk Land Cruiser Seri 40, yang diproduksi antara tahun 1960 dan 1984 sebagai bagian dari GR Heritage Parts Project.

Proyek ini memproduksi kembali suku cadang yang telah dihentikan dan menjualnya sebagai suku cadang asli melalui kolaborasi khusus dengan pemasok, untuk mendukung pelanggan yang ingin terus mengendarai kendaraan tua yang penuh kenangan dan benar-benar mereka cintai.

Masih dalam laman Toyota, Land Cruiser disebutkan telah lama berjanji untuk membawa orang ke mana saja dan kapan pun dan kembali dengan selamat dan aman. 

Saat ini, tidak bisa dipungkiri, sejumlah model Land Cruiser yang produksinya telah dihentikan oleh perusahaan selama beberapa dekade terus dihargai oleh sejumlah besar pelanggan di seluruh dunia, dan terus secara aktif mendukung kehidupan, mata pencaharian, dan gaya hidup yang lebih memuaskan.

"Namun, beberapa tahun terakhir telah terlihat kekurangan suku cadang, dengan pemilik Land Cruiser mengungkapkan kekhawatiran mereka tidak lagi dapat mengendarai kendaraan mereka," demikian tertulis dalam laman Toyota. 

Untuk alasan ini, Toyota Gazoo Racing telah membuat keputusan untuk memproduksi kembali suku cadang yang paling diminati dan dibutuhkan, sehingga pelanggan dapat terus mengendarai kendaraan kesayangan mereka dengan aman dan tenang. 
 

Land Cruiser 40 series/IPOcars

Land Cruiser 40 series/IPOcars


Perusahaan telah melakukan survei pendahuluan dengan diler eksklusif Land Cruiser dan perwakilan klub penggemar dari seluruh dunia. Sebagai hasil dari kegiatan ini, mereka memajukan persiapan untuk memproduksi ulang dan menjual suku cadang yang terkait dengan fungsi penting mengemudi, berbelok, dan mengerem untuk Land Cruiser Seri 40. 

Suku cadang ini akan dipasok sebagai "heritage parts", dan akan mencakup mesin, saluran penggerak, dan sistem pembuangan. 

Ketersediaan suku cadang akan diluncurkan setelah persiapan selesai, dengan target tanggal peluncuran awal 2022.

Selain itu, Toyota Gazoo Racing sedang menyiapkan formulir kuesioner di laman perusahaan yang memungkinkan pelanggan dapat mengirimkan permintaan suku cadang yang akan diproduksi ulang. Umpan balik ini akan digunakan dalam pemilihan bagian selanjutnya yang akan diproduksi ulang.

Sebelumnya, Toyota Gazoo Racing telah memasok heritage parts untuk A70 dan A80 Supra, dan 2000GT, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya bagi perusahaan mereproduksi suku cadang untuk Land Cruiser.

 Selain Seri 40, perusahaan bermaksud untuk membahas produksi ulang suku cadang untuk model generasi selanjutnya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Yuk Kenali Bahasa Tubuh Unik Anak Kucing Kesayangan

BERIKUTNYA

Mengoptimalkan Akun Google Sebagai Penyimpan Data dan Foto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: