kisah Power Rangers banyak menemani masa kanak-kanak generasi 90-an. Ilustrasi Power Rangers (sumber gmabra Wikimedia/Argonowsky)

5 Serial Film Power Rangers Terbaik, Bikin Auto Nostalgia

21 November 2022   |   22:26 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang lahir pada era 1900-an pasti familiar dengan film Power Rangers. Kisah para jagoan penumpas kejahahatan dengan karakter warna berbeda itu pastinya menemani masa kecil kalian dengan aksi-aksi heroik mereka yang penuh keberanian.

Namun, kabar duka datang dari salah satu pemeran karakter Power Rangers, yakni Jason David Frank yang memainkan karakter dengan kostum warna hijau. Pria berusia 49 tahun itu diketahui  meninggal dunia di Texas pada 19 November 2022 waktu setempat.

Baca juga: Dari Power Rangers hingga Karate Kids, Berikut Film Terbaik Jason David Frank

Nah, untuk mengenang sosoknya yang telah menghibur masak kanak-kanak kita semua, yuk simak seri terbaik film serial Power Rangers versi IMDb yang pernah dibuat dalam ulasan berikut.


1. Power Rangers in Space (Rating 7,2).

Diproduksi Saban Entertainment, serial Power Rangers in Space merupakan lanjutan dari Power Rangers Turbo yang tayang pada 1998. Masih sama dari seri sebelumnya jagoan dalam kisah ini berjumlah 5 orang dengan anggota 4 pria dan 1 wanita.

Secara umum kisah Power Rangers in Space adalah misi menyelamatkan Zordon yang ditangkap oleh Dark Spectre. Tokoh antagonis tersebut berencana menggunakan kekuatan Zordon untuk menyebarkan angkara murka di alam semesta. Menggunakan Astro Morphers mereka kemudian bersatu untuk menumpas kejahatan tersebut.

2. Power Rangers Time Force (Rating 6,9)

Cerita Power Rangers Time Force berawal di tahun 3.000  di mana Ransik berhasil melarikan diri menuju masa lalu dengan mesin waktu untuk mengambil alih dunia. Sebelum ke sana ternyata dia sudah berhasil membunuh Alex Tate, si Rangers merah.

Para tim Time Force kemudian terpaksa malanggar aturan untuk kembali ke masa lalu demi mengejar Ransik. setelah tiba di tahun 2001, mereka bertemu Wes Collins, kembaran dari Alex. Tim Force lalu mendapuknya untuk menjadi Rangers merah dan bersatu padu mengalahkan Ransik. 
 

3. Power Rangers Lost Galaxy (Rating 6,8)

Kisah Power Rangers Lost Galaxy bermula saat koloni luar angkasa Terra Venture memulai pencarian planet baru untuk ras manusia di masa depan. Namun di sana dua pemuda penyusup di pesawat tersebut, Leo, dan Mike bertemu dengan alien bernama Maya.

Syahdan mereka bertiga lalu menemukan sebuah pedang bernama Quasser Saber dan mencabutnya hingga akhirnya mendapat kekutan super. Dari sinilah kemudian petualangan Mike dan para Rangers yang lain bersatu padu untuk melawan kejahatan Scorpius.
 
 

4. Power Rangers Dino Thunder (Rating 6,7)

Mulai tayang pada 2004, serial Power Rangers Dino Thunder mengisahkan tentang seorang pemain sepak bola, ahli komputer, penyanyi, seniman, dan guru yang bersatu padu dalam melawan Mesogog. Sebuah robot mirip dinosaurus yang juga disebut Bio Zords.

Dr. Tommy sang ilmuwan yeng telah menciptakan mahkluk tersebut dan berprofesi sebagai guru lalu merekrut  tiga muridnya. Mereka lalu diberi kekuatan untuk memerangi kejahatan Mesogog beserta pasukan monsternya yang akan menghancurkan bumi.  
 
 

5. Power Rangers S.P.D (Rating 6,6)

Power Rangers S.P.D alias Space Patrol Delta mengisahkan tentang kelompok elite yang menjadi bagian dari kepolisian Kota S.P.D untuk memerangi kejahatan. Dalam seri ini diceritakan para alien dan manusia hidup berdampingan dengan damai di Bumi. 

Baca juga: Jason David Frank, Aktor Power Rangers Hijau Meninggal Dunia Usia 49 Tahun

Namun, suatu hari Bumi terancam oleh kerajaan Troobian yang jahat. Para polisi kemudian merekrut para pemuda piihan untuk menjadi bagian dalam upaya melawan angkara murka dari para Emperor Gruumm yang berusaha menaklukan Bumi itu. 


Editor:  Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Beralih ke Produk Ramah Lingkungan Yuk, Ini 4 Rekomendasi dari Eiger

BERIKUTNYA

Aktor Lee Seung-gi Tak Dapat Honor selama 18 Tahun Jadi Penyanyi, Kok Bisa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: