Jason David Frank meninggal pada usia 49 tahun (Sumber gambar: tangkapan layar akun instagram @jdfffn)

Dari Power Rangers hingga Karate Kids, Berikut Film Terbaik Jason David Frank

21 November 2022   |   13:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Buat kalian yang lahir pada era 1980-an sampai 1990-an pasti tahu betul dengan film Power Rangers. Pasukan penumpas kejahatan beranggotakan lima karakter jagoan ini memiliki identitas berdasarkan warna, salah satu di antaranya adalah karakter dengan kostum berwarna hijau yang diperankan oleh Jason David Frank.

Sang aktor yang juga pernah memerankan Power Rangers putih pada edisi tertentu, dikabrkan meninggal dunia di Texas pada 19 November 2022 waktu setempat, sebagaimana dilansir dari Variety.

Baca juga: Film Confidential Assignment 2: International Masuk 5 Besar Box Office Korea Selatan

Pria yang juga dikenal sebagai Tommy Oliver atau Jason Frank dalam film Power Ranger itu meninggal pada usia 49 tahun. Terkait kematian sang aktor, tidak ada detail informasi mengenai penyebabnya. Pihak keluarga meminta privasi dalam masa berkabung.

Untuk diketahui, sang aktor merupakan kelahiran Covina, California, Amerika Serikat, pada 4 September 1973. Dilansir dari laman IMDb.com, berikut film yang pernah diperankan oleh Jason David Frank.
 

1. Mighty Morphin Power Rangers.

Dalam serial televisi ini, Justin David Frank memainkan peran sebagai ranger putih dan hijau dalam beberapa kesempatan. Serial televisi ini sendiri berlangsung dari 1993 sampai dengan 1996 dengan 123 episode.

IMDb.com mencatat film ini memiliki rata-rata rating 6,5 dari 10 dengan sekitar 22.000 pemberi nilai. Film bergenre action, adventure, dan family ini berhasil masuk dalam tiga nominasi, yakni Outstanding Single Camera Photography dalam Daytime Emmy Awards 1995; Best TV DVD or Blu-Ray dalam IGN Summer Movie Awards 2013; Best TV DVD or Blu-Ray dalam IGN Summer Movie Awards 2012.
 

2. Karate Kids dalam Episode Serial Televisi Family Matter.

Sang aktor pernah menjadi bagian dalam serial televisi Family Matter di episode Karate Kids. Epsiode ini memperoleh rata-rata rating 6,4 dari 10 dengan pemberi nilai sebanyak 108 akun pengguna IMDb.com.

Pada episode yang mendapatkan arahan dari sutradara Richard Correll ini, sang aktor berperan sebagai Skull. Episode ini bercerita tentang sekelompok geng jalanan yang mengambil alih taman untuk mengedarkan narkoba dan memainkan musik rap.
 

3. Sweet Valey High.

Di serial televisi Sweet Valey High, Jason David Frank menjadi bagian di episode berjudul A Star Is Torn (1996), Shakes, Fries, & Videotape (1996), Lofty Ambitions (1996); dan Rock Araound the Block (1996).

Di seluruh episode itu, sang aktor memainkan tokoh A.J. Di Film ini, sang aktor beradu peran dengan pemain lainnya seperti Brittany Daniel yang berperan sebagai Jesica Wakefield, Cynthia Daniel yang berperan sebagai Elizabeth Wakefield, Amy Danles sebagai Enid Rollins, dan sebagainya.

IMDb.com mencatat bahwa episode berjudul Lofty Ambitios yang mendapatkan arahan dari Sutradara Steve Markowitz memperoleh rata-rata rating 9,1 dari rating 10.


4. Power Ranger Zeo

Tokoh Tommy Oliver sepertinya tidak bisa lepas dari sang aktor. Pada kali ini, sang aktor kembali menjadi salah satu pemeran dalam serial televisi Power Ranger, yakni Power Ranger Zeo. Di film ini, sang aktor terlibat dalam 50 episode.

Di edisi ini, sang aktor beperan sebagai ranger merah. Secara keseluruhan, rata-rata rating film ini adalah 6,4 dari 10. Setiap episode film ini tercatat memiliki rata-rata rating yang berbeda.

Baca juga: 10 Film Box Office Dunia dengan Pendapatan Tertinggi pada Tahun Ini

Sebagai contoh adalah episode pertama berjudul A Zeo Beginning: Part I yang mendapatkan rating 7,4 dari 10. Sementara itu, contoh episode lainnya, yakni The Shooting Star memperoleh rata-rata rating 6,8 dari 10.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Fakta Nani Wijaya di Film Sri Asih, Titisan Dewi Asih yang Diperankan Oleh Najwa Shihab

BERIKUTNYA

Dewa 19 Gelar Konser A Night at The Orchestra, Cek Harga Tiket & Ketentuannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: