Najwa Shihab saat ditemui di momen red carpet FFI 2022, Selasa (22/11/2022) malam-Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Jadi Karakter Nani Wijaya, Ini Alasan Najwa Shihab Bintangi Film Sri Asih

23 November 2022   |   17:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film superhero lokal Sri Asih telah tayang di bioskop. Sri Asih merupakan film kedua dari rangkaian panjang lini masa Jagat Sinematik Bumilangit, setelah Gundala yang dirilis pada 2019 lalu. Sri Asih pun menjadi film pahlawan super wanita pertama yang tayang di Indonesia.

Karakt Sri Asih sebelumnya sempat muncul dalam film Gundala, arahan sutradara Joko Anwar. Jagat Sinema Bumilangit lantas melanjutkan kisahnya dalam film Sri Asih yang menampilkan sosok Alana yang diperankan oleh Pevita Pearce.

Selain menampilkan Pevita Pearce, film Sri Asih juga dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Tanah Air di antaranya Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Jefri Nichol, Surya Saputra, Randy Pangalila, dan Revaldo.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Godam, Superhero Bumilangit yang Muncul di Credit Scene Sri Asih

Menariknya, di antara sederet nama aktor yang membintangi film Sri Asih, muncul nama Najwa Shihab yang berperan sebagai Nani Wijaya yakni titisan Sri Asih pertama. Nani Wijaya adalah sosok investigator independen sekaligus titisan dari Sang Dewi Keadilan.

Najwa Shihab mengatakan keterlibatannya dalam film Sri Asih lantaran diminta oleh Joko Anwar yang bertindak sebagai penulis skenario film tersebut. Dia mengaku menyambut tawaran itu namun dia tidak ingin terlibat dalam adegan aksi seperti yang dimainkan oleh beberapa pemain.

"Waktu itu saya deal-nya mau tapi enggak ada action-nya. Karena cuma jalan berapa detik doang, jadinya [saya] mau," katanya saat diwawancarai di red carpet Festival Film Indonesia (FFI), Selasa (22/11/2022) malam.

Perempuan yang lebih akrab disapa Nana itu juga mengaku senang bisa terlibat dalam proyek film Sri Asih lantaran mengangkat cerita sosok pahlawan super perempuan yang diciptakan oleh Bapak Komik Indoneisa, Raden Ahmad (RA) Kosasih.

Menurutnya, film Sri Asih mampu menggambarkan bagaimana sosok perempuan kuat yang juga mampu menguatkan orang-orang di lingkungan di sekitarnya. Pesan-pesan yang kuat dalam cerita Sri Asih, katanya, sangat tepat disampaikan dalam film aksi yang bisa relevan dengan banyak orang.

"Jadi menyampaikan pesan kebajikan dan kekuatan perempuan lewat film superhero itu menurut saya cara yang luar biasa cerdas," ujar perempuan berusia 45 tahun itu.
 

Sebelumnya, Produser sekaligus penulis skenario Sri Asih, Joko Anwar, mengatakan film Sri Asih merupakan etalase dari talenta-talenta terbaik di depan maupun di belakang kamera. Hal itu, lanjutnya, tersaji dalam penggarapan film yang dilakukan secara maksimal mulai dari segi penceritaan, teknis, dan estetika.

"Memang didesain semuanya sedemikian rupa supaya semuanya bisa perform dan memberikan yang terbaik," katanya.

Film Sri Asih sendiri berkisah tentang sosok Alana (diperankan oleh Pevita Pearce) yang tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan. Akan tetapi, dia selalu berusaha untuk melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya.

Baca juga: 5 Fakta Nani Wijaya di Film Sri Asih, Titisan Dewi Asih yang Diperankan Oleh Najwa Shihab

Alana kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Namun saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, atau menjadi kehancuran bila dia tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Film Sri Asih sudah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 17 November 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

MAMA 2022 Bocorkan Penampilan Spesial, dari KARA sampai Street Man Fighter

BERIKUTNYA

Daftar Line Up Pemain Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022, Der Panzer Hadirkan Kimmich

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: