Cuplikan film The Menu (Sumber gambar: Searchlight Pictures)

Film The Menu Rilis di Bioskop, Jamuan Makan Malam dengan Kisah Menegangkan

21 November 2022   |   09:30 WIB

Searchlight Pictures dan A Hyperobject Industries/Gary Sanchez Production merilis film terbaru berjudul The Menu. Disutradarai oleh Mark Mylod, The Menu merupakan film thriller-comedy yang menampilkan kisah pengalaman makan malam dengan cerita menegangkan.

The Menu berkisah tentang pasangan muda, Margot (diperankan oleh Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) yang melakukan perjalanan ke pulau pesisir untuk makan di restoran eksklusif bernama Hawthorn. Di restoran itu, ada seorang juru masak misterius tapi terkenal bernama Chef Julian Slowik (Ralph Fiennes), yang telah menyiapkan hidangan spesial untuk undangan yang terpilih.

Selain Margot dan Tyler, tamu lainnya adalah tiga teman mereka yang bekerja di bidang teknologi yakni Bryce (Rob Yang), Soren (Arturo Castro) dan Dave (Mark St. Cyr). ada juga pasangan kaya yang lebih tua dan klien tetap Hawthorn, Anne dan Richard (Judith Light dan Reed Birney)  kritikus restoran terkenal Lillian Bloom (Janet McTeer) dan editor majalah Ted (Paul Adelstein), dan bintang film paruh baya (John Leguizamo) dengan asistennya Felicity (Aimee Carrero).

Baca jugaIntip Fakta Manarik dan Sinopsis Film The Menu

Sepanjang malam di sebuah pulau pesisir, staf di Hawthorn yang dipimpin oleh jenderal Elsa (Hong Chau), melayani enam meja tamu, di mana masing-masing mewakili tipe pengunjung tertentu, yang telah membuat marah atau tidak menghormati Chef Slowik.

Mulai dari pelanggan lama yang tidak pernah puas, kritikus makanan yang sombong, hingga pencinta kuliner yang seakan tahu segalanya. Para undangan pun semakin menyadari motivasi Chef Slowik dari hidangan malam yang dibuat sang juru masak itu, dengan terbukanya rahasia-rahasia mengejutkan dan hidangan yang tidak terduga. 
 

g

Poster film The Menu (Sumber gambar: Searchlight Pictures)

The Menu merupakan sindiran gelap dan menawan dari industri restoran melalui sudut pandang koki terkenal. Sutradara Mark Mylod mengatakan dalam menggarap film ini, dia memastikan untuk membawa emosi dan sisi kemanusiaan ke setiap karakter, termasuk mereka yang berperan sebagai antagonis dalam film. 

“Kami ingin mengeksplorasi industri ini dengan sangat berhati-hati, melihat cara mereka bekerja, namun tetap menghormati bentuk seni dan pihak yang terlibat," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Senin (21/11/2022).

Berperan sebagai karakter utama, Ralph Fiennes mengatakan The Menu merupakan cerita yang tidak biasa dan sulit ditebak hingga akhir film. Menurutnya, karakter Chef Julian Slowik merupakan sosok yang penuh kontradiktif, yang menarik untuk diikuti kisahnya.

"Dia membenci dirinya sendiri karena menjual. Jadi dia punya ketegangan yang sangat menarik di dalam dirinya. Saya pikir perkembangan ceritanya, bagaimana itu terungkap pada setiap bagian menjadi semakin aneh. Gila dengan cara yang menyenangkan," ungkapnya. 

Mengambil tempat di restoran sebuah pulau bernama Hawthorne, film ini menjadi satir bagi para pencinta kuliner yang merasa tahu segalanya, kritikus sombong, dan elite terkenal yang telah merusak seni memasak. Mengikuti Triangle of Sadness dan The White Lotus, The Menu adalah proyek film Hollywood terbaru yang menampilkan kesenjangan kekayaan di Amerika.

"Saya harap orang-orang menonton film ini dan mencatat berbagai tingkat perbudakan dan eksploitasi yang terjadi di industri seperti ini. Orang-orang yang memberikan hidup dan jiwa mereka demi malam itu dalam situasi tekanan yang sangat tinggi ini. Kami melibatkan penonton sedikit untuk melihat lebih dekat partisipasi mereka sendiri," ujar Produser Betsy Koch.

Baca jugaDaftar 9 Film Tayang di Bioskop Bulan Desember 2022, Cocok Jadi Tontonan Akhir Tahun
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Guratan Kisah Seniman Rato Tanggela dalam Pameran Here Comes the Towtow

BERIKUTNYA

Kontroversi, FIFA & Qatar Larang Penjualan Minuman Keras di Dekat Stadion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: