Sang chef telah menyiapkan hidangan spesial untuk mereka yang terpilih. (Sumber gambar: tangkapan layar akun IG themenufilm)

Intip Fakta Manarik dan Sinopsis Film The Menu

18 November 2022   |   21:30 WIB

Mulai hari ini, film dari Searchlight Pictures bersama A Hyperobject Industries/Gary Sanchez Production, yakni The Menu hadir di bioskop Indonesia. Film bergenre thriler merupakan garapan sutradara Mark Mylod tersebut tayang lebih cepat di Indonesia dari pemutaran perdana globalnya di Amerika Serikat.

The Menu menceritakan tentang pasangan muda, yakni Margot yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy dan Tyler yang diperankan oleh Nicholas Hoult. Mereka berdua melakukan perjalanan ke pulau pesisir untuk makan di restoran eksklusif, yakni Hawthorn.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Bertemakan Balapan, Menegangkan & Penuh Adrenalin!

Restoran ini adalah tempat kerja Chef Julian Slowik yang diperankan oleh Ralph Fiennes yang memiliki sifat tertutup dan juga terkenal secara global. Sang chef telah menyiapkan hidangan spesial untuk mereka yang terpilih.

Sebelum menonton film The Menu, berikut sejumlah fakta yang perlu kalian ketahui terkait film ini.


1. Enam Meja Tamu

Dalam film ini, para tamu yang diundang untuk menikmati hidangan spesial dari sang chef di tempatkan di enam meja berbeda. Setiap meja wakili tipe orang tertentu yang telah membuat marah atau tidak menghormati Chef Slowik.

Orang-orang itu adalah pelanggan lama yang tidak pernah puas, kritikus makanan yang sombong, dan para pencinta kuliner yang seakan-akan tahu segalanya tentang masakan.


2. Hidangan Tidak Terduga

Para tamu undangan yang ditempatkan di meja-meja berbeda sesuai dengan karakternya pada akhirnya mengetahui dan menyadari motivasi dari sang chef dibalik hidangan malam yang disuguhkan. Rahasia-rahasia mengejutkan dan hidangan yang tidak terduga pun terbuka di balik hidangan malam tersebut.


3. Beragam Profesi

Para tamu undangan yang mendapatkan undangan dari Chef Slowik memiliki beragam profesi. Margot, Tyler, Bryce yang diperankan oleh Rob Yang, Soren yang diperankan oleh Arturo Castro, dan Dave yang dimainkan oleh Mark St. Cyr adalah pekerja di bidang teknologi.

Selain mereka terdapat juga Anne dan Richard yang masing-masing diperankan oleh Judith Light dan Reed Birney yang merupakan pasangan kaya dan klien tetap Hawthorn. Kemudian, ada juga Lillian Bloom yang diperankan oleh Janet McTeer yang berprofesi sebagai kritikus restoran terkenal.

Selain itu, ada juga editor majalah Ted yang diperankan oleh Paul Adelstein, dan bintang film paruh baya yang diperankan oleh John Leguizamo dengan asistennya Felicity yang diperankan oleh Aimee Carrero.


4. Pelajaran Hidup

Film dengan genre thriller ini menyoroti tentang tingkat komitmen dan tekanan dalam mempertahankan seni yang luar biasa ternyata dapat menghancurkan orang-orang yang ada di dalamnya.

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Keramat:2 Caruban Larang, Sensasi Film Horor Ala Monty Tiwa

Selain itu, para pembuat film juga memastikan untuk membawa emosi dan sisi kemanusiaan ke setiap karakter - bahkan mereka yang tidak disukai. Produser Mark Mylod mengungkap, “Kami ingin mengeksplorasi industri ini dengan sangat berhati-hati, melihat cara mereka bekerja, namun tetap menghormati bentuk seni dan pihak yang terlibat.”


5. Penayangan di Indonesia Lebih Cepat

Pemutaran film The Menu di Indonesia pada hari ini tercatat lebih cepat lantaran perbedaan waktu antara Indonesia dan pasar Amerika Serikat. Film The Menu baru akan diputar di pasar domestik Amerika Serikat pada 18 November 2022 waktu setempat. Untuk diketahui, Indonesia memiliki waktu yang lebih cepat 12 jam jika dibandingkan dengan waktu di Amerika Serikat.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Hypereport: Menilik Peluang & Tantangan Freelance

BERIKUTNYA

Anak Denim Hajatan di Wall of Fades 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: