Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 akan berlangsung di stadion utama Kota Qatar yakni Al Bayt pada Minggu 20 November 2022. Ilustrasi Stadion Al Bayt (Sumber gambar:FIFA)

Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar: Jadwal, Musisi & Platform untuk Nonton

20 November 2022   |   13:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan Piala Dunia 2022 tinggal menghitung jam. Tahun ini Qatar akan menjadi tuan rumah ajang sepak bola terbesar sejagat itu. Turnamen tersebut akan dimulai dengan opnening ceremony yang menampilkan berbagai musisi dan artis papan atas dunia.

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di stadion utama Qatar yakni stadion  Al Bayt yang berada di kawasan Kota Al Khor, Minggu (20/11/2022). Stadion berusia satu tahun tersebut akan menjadi saksi sejarah kemeriahan Piala Dunia di kawasan Negara Timur tengah itu.

Baca juga: 5 Fakta Unik Piala Dunia 2022, Digelar di Musim Dingin hingga Wasit Perempuan Pertama

Meski FIFA belum secara resmi mengkonfirmasi siapa saja yang akan tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022, tetapi sejumlah artis telah menyatakan bahwa mereka akan hadir di lapangan dengan kapasitas 60.000 penonton tersebut untuk menghibur para pemain dan penonton di seluruh dunia.

Nah, biar enggak penasaran terkait jadwal, musisi yang akan tampil, serta cara menyaksikan gelaran opening ceremony Piala Dunia 2022 yuk simak rangkuman Hypeabis.id dari berbagai sumber dalam ulasan berikut.
 

1. Tempat & Jadwal

 

Ilustrasi Stadion Al Bayt (Sumber gambar:Qatar2022)

Ilustrasi Stadion Al Bayt (Sumber gambar:Qatar2022)

Pembukaan Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan pada hari ini Minggu, 20 November 2022 mulai pukul 21.42 WIB di stadion utama Al Bayt yang terletak di kawasan Al Khor. Dilansir dari The Telegraph, upacara pembukaan sejatinya dijadwalkan pada Senin (28/11) tapi akhirnya dimajukan bersamaan dengan laga Qatar Vs Ekuador.

Stadion Al Bayt sendiri adalah satu dari delapan stadion di Qatar yang nantinya akan digunakan sebagai arena pertandingan Piala Dunia 2022. Sebanyak 32 klub akan berlaga di Qatar dari 20 November-18 Desember 2022 untuk memperebutkan trofi emas termashyur di dunia itu. 

Baca juga: Penampakan 8 Stadion yang Digunakan di Piala Dunia Qatar 2022, Mewah dan Canggih
 

2. Musisi yang Akan Tampil

Sejumlah artis dipastikan sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan tampil dalam acara yang akan ditonton seluruh warga dunia itu. Beberapa di antaranya adalah Jungkook, salah satu member boygroup BTS yang akan tampil solo. Pemilik nama panggilan Golden Maknae itu akan menyanyikan soundtrack resmi Piala Dunia 2022 bertajuk Dreamers di ajang pembukaan tersebut.
 
 


Selain Jungkook ada juga grup musik Black Eyed Peas dari Amerika Serikat, penyanyi Kolombia J Balvin, dan penyanyi Bollywood Nora Fatehi yang turut juga meramaikan upacara pembukaan Piala Dunia 2022 dengan berbagai lagu dan keseruan lain.
 

3. Cara Menyaksikan 

 

Ilustrasi pertandingan sepak bola (sumber gambar Unsplash/Thomas Serer)

Ilustrasi pertandingan sepak bola (sumber gambar Unsplash/Thomas Serer)

Tayangan opening ceremony dan pertandingan Piala Dunia 2022 dapat dinikmati masyarakat luas dengan beberapa cara, baik lewat TV digital atau layanan streaming secara online. Untuk TV digital, hak siar di Indonesia dapat dilihat melalui saluran SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari TV.

Sementara itu untuk layanan streaming Genhype bisa menggunakan aplikasi Vidio. Tapi, agar dapat menyaksikan laga Piala Dunia 2022 di platform ini kalian harus berlangganan terlebih dulu dengan harga mulai dari Rp59.000-Rp79.000.

Baca juga: Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia Qatar 2022, Ada Jungkook BTS hingga Black Eyed Peas

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Penampakan 8 Stadion yang Digunakan di Piala Dunia Qatar 2022, Mewah dan Canggih

BERIKUTNYA

Profil Sinematografer Ical Tanjung tentang Film, Proses Berkarya, dan Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: