Jungkook BTS & Charlie Puth (Sumber gambar: BTS/Charlie Puth Instagram)

Jungkook BTS Bakal Kolaborasi Bareng Charlie Puth dalam Single Left and Right

17 June 2022   |   10:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah BTS mengumumkan hiatus sebagai grup dan akan fokus pada aktivitas masing-masing personel, Jungkook mengambil langkah terdepan. Jungkook BTS akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Charlie Puth, merilis lagu baru Left and Right.

Pengumuman itu disampaikan oleh Charlie Puth melalui unggahan sebuah video lucu di akun TikTok miliknya pada Kamis (16/6/2022). Melalui video itu, dia mengumumkan bahwa akan berkolaborasi dengan Jungkook BTS untuk merilis Left and Right, yang menjadi salah satu lagu untuk album terbarunya, Charlie.

Dalam video itu, Charlie Puth tampak menggunakan konsep panggilan video, sehingga suara panggilan telepon pun terdengar di awal video. Setelah itu, Charlie Puth meminta Jungkook BTS untuk mencoba menyanyikan sedikit bagian lagu Left and Right.

“Itu mudah. Maksudmu seperti ini? Memories follow me left and right,” lantun Jungkook di depan mikrofon.
Baca jugaBTS Akan Mulai Aktivitas Individu Pasca Umumkan Hiatus Grup

Charlie Puth juga meminta penyanyi berusia 24 tahun itu untuk menyanyikan beberapa bagian lainnya dari lagu. Uniknya, seperti lagunya, Charlie Puth meminta Jungkook BTS untuk menyanyikannya dari sisi kanan dan kiri mikrofon.

Setelah menyanyikan beberapa bagian lagu, Jungkook pun akhirnya menyanyikan beberapa bait lagu yang dia lantunkan sebelumnya menjadi satu kesatuan. “Ini akan benar-benar luar biasa,” kata Charlie Puth mengakhiri videonya.
 
@charlieputh

Pre-save Left and Right (with Jungkook) !! Link in bio. (If we get 500,000 pre saves I’ll drop it on June 24.)

? original sound - Charlie Puth

Dalam keterangan video tersebut, Charlie Puth tampak menggoda para penggemar mengenai tanggal peluncuran single tersebut. “Jika kami mendapatkan 500.000 pre-saves, saya akan merilisnya pada 24 Juni,” tulis Charlie Puth.

Single Left and Right merupakan kolaborasi terbaru dari Charlie Puth dan Jungkook BTS. Sebelumnya, mereka juga pernah berkolaborasi dalam penampilan spesial di MBC Plus  X Genie Awards di Korea Selatan pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Jungkook BTS juga merilis lagu My You yang menjadi kado persembahannya untuk BTS yang baru saja berulang tahun yang kesembilan. Lagu tersebut dia produksi secara pribadi bersama produser Hiss Noise.

Baca jugaRayakan Ulang Tahun BTS, Jungkook Rilis Lagu My You

Jungkook mengatakan bahwa lagu tersebut dia dedikasikan untuk para ARMY di seluruh dunia. Melalui lagu My You, Jungkook mencoba menyampaikan perasaannya kepada seluruh penggemar BTS. “Bagaimana jika semua ini hilang atau bagaimana jika ini semua hanya mimpi,” katanya seperti dikutip dari Soompi.

Tak ingin membuat lagunya bernada sedih, Jungkook mencoba mengisi lirik lagu My You menggunakan kalimat-kalimat yang indah. Dia berharap lagu ini bisa memberikan harapan, cahaya, dan kekuatan baik untuk semua pendengarnya.

“Aku selalu berterima kasih kepada ARMY. Mari buat banyak kenangan yang lebih baik di masa depan. ARMY-ku, aku mencintaimu,” ungkap Jungkook.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Salmon Mentai yang Simpel tapi Maknyus, Yuk Bikin!

BERIKUTNYA

Siap-siap, Drake Bakal Merilis Album Baru Honestly, Nevermind Malam Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: