Ilustrasi tas kulit. (Dok. Álvaro Serrano dari Unsplash)

Kenali Cara Merawat 5 Jenis Bahan Tas Kulit Ini Yuk!

30 June 2021   |   20:42 WIB

3. Tas kulit vegan atau sintetis
Perawatan untuk membersihkan tas dengan kulit buatan ini adalah dengan menggunakan minyak khusus bayi untuk menjaga kualitas dan risiko kerusakan akibat panas dan kelembapan. Selain itu, tas ini juga harus sering dibersihkan ketika sudah kotor dengan kain lembap.

Dalam segi penyimpanan, tas ini tidak boleh diletakkan di bawah matahari langsung karena akan merusak komponen pada kulit dan memicu pecah-pecah.

4. Tas kulit beludru atau suede
Untuk membersihkan tas ini, gunakan larutan tahan air serta membersihkannya dengan pembersih khusus bahan suede. Sementara itu, hindari kontak langsung dengan air atau minyak karena akan membuatnya cepat rusak dan kotor.

5. Tas kulit hewan eksotis
 

Ilustrasi (Dok Dennys Dugarte/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Dennys Dugarte/Unsplash)


Perawatan dari tas kulit hewan ini bisa dilakukan dengan menggunakan kondisioner kulit secara rutin karena beberapa jenis kulit hewan, seperti kulit piton, lebih mudah kehilangan kelembapannya. Pemberian larutan ini bisa dilakukan sekali setiap satu atau dua bulan.

Penyimpanan tas ini, sama seperti tas kulit lainnya, juga harus dilakukan secara terpisah dengan tas lain dan disimpan dalam tas pelindung atau kontainer untuk mencegah masuknya kontaminasi di bagian kulit.

Hindari juga untuk membasahi tas kulit jenis ini dan tidak mencucinya dengan sabun dan air karena akan merusak kulit. Pembersihan disarankan dengan menggunakan metode air-dry.




Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Wah, Ada 50 Film Disney yang Akan Dirilis Sampai Dengan 2028

BERIKUTNYA

Intip Rencana Inovasi Teknologi Terbaru di Industri Sepak Bola

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: