Ilustrasi tas timeless. (Dok. Tamara Bellis dari Unsplash)

8 Rekomendasi Tas Berdesain Timeless, Anti Ketinggalan Zaman

06 July 2021   |   12:34 WIB

Girls, salah satu aksesoris fesyen yang sering digunakan dalam keseharian kita adalah tas, dan tentu Genhype punya berbagai macam tas berdasarkan ukuran, fungsi, bahkan material yang digunakan.

Dengan tren fesyen yang sering berganti di setiap tahunnya, Genhype tentu pernah memiliki keinginan untuk memiliki tas-tas yang lagi ngetren pada saat itu.

Tapi, di saat yang sama membeli tas baru kadang bisa menjadi bentuk pemborosan tersendiri, sehingga kadang perlu beberapa jenis tas yang bisa menjadi investasi fesyen untuk jangka panjang.

Untuk itu, ada 8 desain tas yang bisa jadi pilihan Genhype sebelum membeli yang baru. Cek daftarnya yuk!

1. Tas belanja oversize
 

Ilustrasi tas belanja oversize. (Dok. Debora Cardenas dari Unsplash)

Ilustrasi tas belanja oversize. (Dok. Debora Cardenas dari Unsplash)

Tas ini bukanlah tas belanja yang biasa Genhype gunakan ketika sedang berbelanja di supermarket, tetapi tas ini memiliki konsep dan desain yang mirip dengan tas tote bags  atau tas koper kecil, dengan perbedaan pada desainnya yang lebih fleksibel untuk aktivitas sehari-hari.

Berbeda dengan tas mikro yang sedang tren saat ini, tas belanja oversize ini bisa menjadi tas yang fungsional. Terutama buat Genhype yang biasa membawa barang-barang seperti pakaian ganti hingga sepasang sepatu dan laptop dalam satu tas.

2. Tas buatan tangan (handmade)
Meski tren tas ini tidak begitu populer saat ini, tetapi tas buatan tangan merupakan tas yang menarik secara visual karena desainnya yang berbeda dari tas yang ditemui di pasaran, serta menjunjung konsep keberlanjutan yang sedang digalakkan selama beberapa tahun terakhir.

3. Tas clutch
Jika clutch biasanya digunakan dalam berbagai acara formal atau acara-acara malam, maka tas ini berbeda secara bentuk dan fungsi di mana tas ini memiliki ukuran yang kecil seperti clutch tetapi fungsi dan desainnya dibuat seperti tas tangan.

4. Tas hobo
Tas yang biasa ditemui untuk keseharian ini juga bisa menjadi item fesyen yang tetap terlihat menarik dan fungsional di saat yang sama. Diperuntukan bagi perempuan yang sibuk dengan barang yang banyak, tas hobo bisa menjadi alternatif tas yang santai dan praktis.

5. Tas pemegang botol
 
Berbeda dengan tas pada umumnya, tas pemegang botol justru memiliki bentuk yang menyesuaikan kebutuhan untuk Genhype yang terbiasa membawa minuman tapi terbiasa untuk memasukan botol ke dalam tas dan tidak mau adanya kebocoran di dalam tas.

Menariknya, beberapa tas pemegang botol mendesain tasnya agar bisa disematkan pada pegangan tas, dibawa layaknya clutch, atau dipasang di dalam sabuk.

6. Tas ransel mini (duffel)
Umum digunakan untuk para pelancong atau wisatawan, tas ransel mini biasanya mampu menyimpan berbagai barang yang dibutuhkan secara rapi dan praktis secara fungsi. Tetapi, beberapa desainer mulai melakukan pendekatan desain untuk menciptakan tas duffel yang praktis dan terlihat modis di saat yang sama.

7. Tas berwarna mencolok
Sebagian besar Genhype biasanya membeli tas berwarna hitam, coklat, atau bahkan abu-abu. Tapi apakah pernah Genhype terpikir untuk membeli satu tas berwarna mencolok yang bisa dijadikan sebagai statement saat bergaya atau bepergian?

Mungkin tas berwarna mencolok memiliki kesan yang sulit untuk dipadupadankan dan memiliki ketahanan warna selama warna netral dan hitam, tapi coba Genhype sekali-kali punya satu tas ini. Jangan lupa untuk mencari tas statement dengan warna yang bisa diaplikasikan ke hampir semua pakaian Genhype ya!

8. Tas berbentuk setengah lingkaran (crescent)
Tas yang punya bentuk terinspirasi dari bulan ini bisa jadi pilihan untuk Genhype yang senang dengan tas dengan desain minimalis, simpel, dan struktur arsitektural. Layaknya tas berwarna, tas ini juga bisa menjadi statement ketiga Genhype memadupadankannya dengan pakaian yang simpel atau dengan warna netral.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Cara Menenangkan Anak Tanpa Gadget

BERIKUTNYA

Aktor Korea Selatan Ini Jadi Karakter di Gim PUBG, Siapa Dia?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: