Ilustrasi tas kulit. (Dok. Álvaro Serrano dari Unsplash)

Kenali Cara Merawat 5 Jenis Bahan Tas Kulit Ini Yuk!

30 June 2021   |   20:42 WIB

Sebagian dari kita memiliki tas kulit yang dibeli di beberapa toko, baik kulit sintetis maupun kulit asli. Dengan detail yang menarik dan harga yang mahal, tas-tas berbahan kulit membutuhkan perawatan khusus ketimbang tas lain yang menggunakan bahan kain.

Akan tetapi, tas kulit pada dasarnya memiliki berbagai macam jenis yang memiliki penanganan yang berbeda-beda selain aturan dasar untuk menggunakan tas kecil untuk mengemas produk riasan wajah, selalu bersihkan bagian dalam dan simpan di dalam tas pelindung, serta menggunakan bahan lembut sebagai ganjalan di bagian dalam tas.

Yuk simak beberapa tips untuk merawat tas berdasarkan lima jenis bahan tas kulit, yaitu tas kulit sapi, tas kulit paten, tas kulit vegan atau imitasi, tas kulit beludru atau suede, dan tas kulit hewan eksotis di bawah ini!

1. Tas kulit sapi
 

Ilustrasi (Dok Ranurte/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Ranurte/Unsplash)


Pastikan Genhype menjaga kilauan pada kulit dengan membersihkannya dengan kain kering sehabis pemakaian karena bahan ini rentan mudah kusam apalagi yang menggunakan pewarna dengan warna terang.

Selain itu, lindungi setiap tas kulit dengan menyimpannya secara terpisah sehingga tidak ada kerusakan akibat aksesoris pada tas seperti rantai dan ritsleting.

Usahakan juga untuk tidak menggunakannya dalam keadaan terpapar langsung dengan sinar matahari karena hal ini akan mempercepat proses penggelapan warna.

2. Tas kulit paten
Setelah menggunakan tas kulit dengan bahan ini, pastikan untuk menjaga kilaunya dengan larutan pembersih kaca menggunakan kain halus atau kapas wajah serta membersihkannya dengan cairan penghapus cat kuku dengan cotton bud.

Untuk penyimpanannya, hindari meletakkan tas di dekat barang-barang yang mudah luntur dan masukkan ke dalam tas pelindung saat menyimpan di dalam lemari.



 
1
2


SEBELUMNYA

Wah, Ada 50 Film Disney yang Akan Dirilis Sampai Dengan 2028

BERIKUTNYA

Intip Rencana Inovasi Teknologi Terbaru di Industri Sepak Bola

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: