Rose BlackPink (Dok. BlackPink Official/Instagram)

Rekor! Video Musik Single Rose BlackPink Ini Tembus 200 Juta Views di Youtube

15 July 2021   |   16:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Karier solo personel BlackPink, Rose, kian melambung tinggi. Baru-baru ini, salah satu video musik single berjudul On the Ground dari album solo - R - miliknya telah ditonton sebanyak 200 juta kali di platform YouTube. Pencapaian Rose itu diperolehnya sekitar 4 bulan sejak On the Ground  dirilis pada 12 Maret 2021.

Berkat pencapainnyaitu, Rose bahkan menjadi artis wanita Korea pertama yang berhasil mencapai 200 juta penayangan untuk single yang dirilis pada tahun 2021 ini.

Selain itu, Rose juga menjadi solois wanita Korea yang tercepat untuk menggaet penonton YouTube dengan 100 juta penayangan. Prestasi itu sedikit mengungguli kawan personelnya di girlband BlackPink, Jennie, yang sebelumnya memegang rekor untuk debutnya dengan single Solo.
 

Sementara itu, Rose merupakan penyanyi asal Korea Selatan berusia 24 tahun yang lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Melbourne, Australia. Ketika berusia 15 tahun, Rose menghadiri audisi di Australia untuk label rekaman Korea Selatan YG Entertainment dan menempati peringkat pertama di antara 700 peserta.

Pada tahun yang sama, Rose diberi kesempatan untuk tampil di lagu labelmate G-Dragon berjudul Without You dari EP One of a Kind (2012). Namun, namanya tidak dipublikasikan pada saat rilis dengan kreditnya terungkap setelah pengumumannya sebagai anggota BlackPink.

Saat ini, girlband yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut tengah mempersiapkan perayaan ulang tahun kelimanya salah satunya dengan merilis BlackPink The Movie pada Agustus mendatang.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Perhatikan 5 Tips Menghadapi Anak saat Marah

BERIKUTNYA

Cerita Soal Ghosthing, Lyodra Rilis Single Pop Ballad 'Kalau Bosan'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: