Film Keramat:2 Caruban Larang menyajikan horor dengan cara berbeda lewat pengambilan gambar ala found footage. (Sumber gambar: Starvision)

Jadwal Tayang & Sinopsis Keramat:2 Caruban Larang, Sensasi Film Horor Ala Monty Tiwa

18 November 2022   |   09:36 WIB

Like
Pencinta film horor Indonesia ada kabar baik nih, pasalnya film Keramat:2 Caruban Larang akan segera hadir menyapa penggemar. Setelah lama ditunggu-tunggu publik, sekuel dari film Keramat itu tak lama lagi akan menyapa penonton di bioskop  pada 24 November 2022 .

Diproduksi oleh Starvision dan Moviesta, Keramat 2: Caruban Larang masih menggandeng Monty Tiwa sebagai sutradara. Film ini pun jadi penanda Monty untuk kembali menghadirkan sajian horor dengan cara yang berbeda  lewat pengambilan gambar ala found footage.

Produser film Chand Parwez Servia mengatakan butuh 13 tahun untuk menghadirkan Keramat:2 Caruban Larang setelah film pertamanya, Keramat tayang pada 2009. Menurut dia hal ini terjadi karena kegilaan Monty yang berani mengeksplorasi film horor dengan pendekatan berbeda.

Baca juga5 Fakta Film Keramat 2: Caruban Larang, Horor dengan Gaya Mokumenter

"Tahun ke tahun perbincangan tentang Keramat tidak berhenti di berbagai forum. Hingga 2018 kami pun sepakat untuk menghadirkan sekuelnya pada penonton dan memulai proses produksi film ini," papar Chand Parwes dalam press screening film pada Kamis (17/11) malam.

 

 Suasana peluncuran film Keramat:2 Caruban Larang (sumber gambar Hypeabis.id/ Prasetyo Agung)

Suasana peluncuran film Keramat:2 Caruban Larang (sumber gambar Hypeabis.id/ Prasetyo Agung)


Sementara itu, Monty Tiwa mengatakan film ini akan segera menyapa penonton dengan pendekatan lain. Meski film Keramat merupakan karya eksperimental, pada sekuelnya kali ini diharap dapat menciptakan lagi koneksi yang kuat antara penonton dan film dengan pendekatan mokumenter.

"Keramat 2 dibuat bukan karena prekuelnya meledak tapi melekat ke para penontonnya, jadi ya film ini memang harus terjadi. Bukan karena alasan finansial, ini gambling sebenernya bagi saya dengan keluar dari zona nyaman," terang Monty saat ditemui Hypeabis.id seusai pemutaran film.

Berdurasi 1 jam 34 menit, film Keramat 2: Caruban Larang juga akan dibintangi artis papan atas Indonesia seperti Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto,  Keanu Angelo, Arla Ailani, Josephine Firmstone, Maura Gabriela, Elly Lutan, Badriyah Afiff, Rosmala Sari Dewi, dan Ence Bagus.
 

Sinopsis Film Keramat:2 Caruban Larang

Film Keramat:2 Caruban Larang mengisahkan sekelompok pemuda dari Jakarta yang berangkat ke Cirebon dengan dengan berbagai tujuan berbeda. Beberapa di antaranya ada yang ingin menjalani riset tugas akhir, pembuatan dokumenter, serta konten YouTube kisah-kisah mistis.

Mereka adalah Arla, Jojo, dan Maura yang melakukan riset tentang tari tradisional dengan dibantu Umay yang sedang membuat film dokumenter. Sementara itu, Ajil dan Keanu adalah YouTuber mistis yang turut dalam rombongan tersebut untuk membuat konten demi eksistensi.

Selama perjalanan, pada awalnya mereka terlihat senang, tapi perlahan kejadian-kejadian aneh mulai membuntuti para rombingan tersebut. Puncaknya terjadi saat menginap di rumah tua milik Mimi Kemuning, seorang penari tradisional dari Cirebon yang tak diketahui rimbanya.

Dari sinilah kemudian konflik berkembang. Mereka saling bersitegang satu sama lain hingga memunculkan kejadian aneh dan mistis. Cerita juga menjadi liar tak terkendali setelah munculnya Lutesha, seorang indigo dengan misi rahasia yang tiba-tiba muncul di rumah tersebut.
 

Baca jugaJadwal Tayang & Sinopsis Film Qorin, Sajian Ritual Horor Memanggil Jin

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Mau Jalan-jalan? Garuda Indonesia Adakan Travel Fair Online Akhir Bulan Ini

BERIKUTNYA

Intip Koleksi Terbaru dari Coach Indonesia, Bisa Jadi Hadiah Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: