Ash dan Pikachu adalah karakter yang ada di Pokemon. (Sumber gamabr: rilis AKG Entertainment)

Penuh Kejutan, Festival Pameran Pokemon Terbesar di Indonesia Siap Digelar pada Bulan Depan

18 November 2022   |   08:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira bagi kalian pecinta Pokemon! Kabarnya festival pokemon terbesar di Indonesia bernama Pokemon Festival Jakarta akan diadakan dari akhir tahun sampai dengan awal tahun depan 2023. Event yang diselenggarakan AKG Entertainment ini tidak lepas dari pesatnya perkembangan Pokmon di Indonesia.

Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, mengatakan bahwa perusahaan akan menggelar festival pokemon terbesar di dalam negeri dari 8 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

“Tahun ini, kami siap menghadirkan Pokémon Festival di Jakarta. Kami optimistis Pokémon Festival Jakarta tidak hanya menjadi destinasi akhir tahun bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga penggemar Pokémon di Asia Tenggara," kata Christina dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menuturkan bahwa Pokemon Festival Jakarta mengusung tema Main Bareng Pokemon, dan diharapkan dapat mengumpulkan para penggemar Pokemon lewat berbagai aktivitas dan kompetisi.

Aktivitas dan kompetisi tersebut seperti kompetisi Pokemon Run, lomba Pokemon Dance untuk anak usia dari 4 sampai dengan 6 tahun, Pikachu Parade, dan meet & greet dengan maskot pokemon setiap akhir pekan.

Tidak hanya itu, serangkaian turnamen dan event Pokemon game kartu koleksi juga akan terselenggara bagi para pemain. Kemudian, para penggemar kartu koleksi Pokemon juga dapat menambah koleksinya di pameran ini. “Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi juga akan diadakan pada 15 Desember 2022,” katanya.

Di festival ini juga, para pecinta Pokemon akan menemukan stan Pokemon GO dan Pokemon UNITE untuk bermain gim Pokemon bersama dengan komunitas pencinta pokemon. Menariknya, pengunjung tidak perlu membayar alias gratis untuk masuk ke Pokemon Festival Jakarta.

Kemudian, untuk memperingati diselenggarakannya Pokémon Festival Jakarta, The Pokémon Company akan merilis seri animasi Pokémon Journeys di channel YouTube resmi Pokémon Indonesia, dan menjadi yang pertama kalinya versi bahasa Indonesia Pokémon Journeys ditayangkan di YouTube.

Seri ini akan dirilis dengan 5 episode pertama pada tanggal 25 November 2022, dan disusul dengan satu episode baru setiap Jumat pada pukul 07.00 WIB.

Sebelumnnya, pada tahun ini juga, pameran kartu Pokemon berbahasa Indonesia terselenggara di Mall Ciputra Cibubur, Bekasi. Ratusan kartu Pokemon dapat ditemukan oleh para pencinta Pokemon di pameran itu. Tidak hanya itu, para pencinta kartu Pokémon dapat menemukan item langka Zoroark V Star, Dark Patch, serta Kotak Malapetaka di pameran itu.

Untuk diketahui, Pokemon adalah sebuah kumpulan karakter hiburan yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1996 silam.  

Dilansir dari laman The Pokémon Company International, pada 1996, Pokémon Red and Pokémon Green meluncur di Jepang. Diikuti dengan penayangan perdana serial animasi Pokémon - I Choose You! pada 1997 dan tiba di Amerika Utara pada 1998..

Satu tahun berselang, atau pada 1999, PokémonTrading Card Game (TCG) memulai debut di Amerika Utara dan Eropa. Tidak hanya itu, film animasi Pokémon pertama juga rilis di Amerika Serikat.

Eksistensi Pokémon terus berlanjut dengan diselenggarakannya Pokémon TCG World Championship pertama pada 2004, hingga pada 2011, perusahaan melucurkan Pokémon TCG dalam jaringan online.

Kemudian, saat ini terdapat 905 karakter pokemon berdasarkan laman pokemon.com. Karakter Enamorus adalah karakter nomor 905; Overqwil bernomor 904; Sneasler bernomor 903; dan Basculegion memiliki nomor 902.

Selain itu, karakter – karakter awal pokemon yang mungkin terkenal antara lain Bulbasaur, Ivysaur, Venusaur, Charmender, Charmeleon, Charizard, Squirtle, Wartortle, Blastoise, Caterpie, Metapod, Butterfree, Pikachu, dan sebagainya.

Baca juga4 Fakta Menarik Game Pokemon Scarlet and Violet yang Rilis 18 November 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Film Keramat 2: Caruban Larang, Horor dengan Gaya Mokumenter

BERIKUTNYA

Mau Jalan-jalan? Garuda Indonesia Adakan Travel Fair Online Akhir Bulan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: