Ilustrasi pasangan LDR-freestocks (Unsplash)

6 Tips agar Hubungan Long Distance Relationship Tak Putus di Tengah Jalan

30 June 2021   |   17:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype setuju enggak sih kalau menjalani hubungan jarak jauh atau LDR adalah bukan hal yang mudah, tetapi bukan berarti kamu dan pasangan harus menyerah dengan keadaan lho. Jika kamu dan pasangan tahu cara menyiasatinya, bukan tidak mungkin hubungan LDR juga bisa menjadi langgeng dan bahagia.

Dalam mempertahankan hubungan LDR, kamu memang perlu berjuang untuk menjaga hubungan agar tetap hidup meskipun dalam keadaan jarak jauh.

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar menjaga hubungan LDR tetap terjalin dengan baik.

1. Komunikasi adalah kunci
Saat ini, hubungan jarak jauh seharusnya sudah lebih mudah berkat kecanggihan teknologi untuk bisa tetap terhubung dengan pasangan. Kamu bisa dengan mudah mengirim pesan, foto, voice massage, atau video call untuk menjaga hubungan agar tetap terasa hidup. Selain itu, penting juga untuk berbagi kabar secara detail kepada pasangan agar mereka tetap merasa dekat dengan kamu walaupun terpisah jarak ruang dan waktu.
 

Ilustrasi (Dok. Austin Distel/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Austin Distel/Unsplash)


2. Berkomitmen pada hubungan
Saling berkomitmen satu sama lain sangat penting dalam menjalin hubungan jarak jauh. Biasanya, hubungan jarak jauh terjadi karena salah satu dari pasangan terpaksa harus mengejar karir atau pendidikan di luar kota bahkan luar negeri. Kamu harus bisa berkomitmen pada diri sendiri dan pasanganmu bahwa kamu tidak akan merusak hubungan meskipun pada kenyataannya kamu mendapatkan lingkungan yang baru dan mungkin lebih menarik. Lebih baik lagi jika kamu menentukan langkah apa yang akan dilakukan dengan pasangan jika kamu selesai dengan tugasmu dan wujudkan hal tersebut.

3. Saling percaya
Cara menjaga hubungan LDR tetap harmonis juga adalah saling percaya. Bersikap terbuka dan saling percaya terhadap satu sama lain akan mengurangi rasa cemas sehingga hubungan bisa terasa lebih sehat. Saat ada masalah yang terjadi, cobalah untuk mendiskusikannya dengan pasangan agar tercapai solusi bersama. Begitupun jika ada kekhawatiran yang dirasakan, berusahalah untuk mengatakannya.


 
1
2


SEBELUMNYA

LinkedIn Sangkal Adanya Pelanggaran Data Terkait 700 Juta Pengguna

BERIKUTNYA

6 Sajian Kuliner Khas Banyuwangi yang Patut Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: