Cuplikan video klip single Pesona (Sumber gambar: Sun Eater)

Grup Musik Lomba Sihir Rilis Video Klip Single Pesona, Usung Tema Pesta Halloween 1980-an

15 November 2022   |   11:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk melengkapi perilisan single Pesona pada pekan lalu, grup alternative-folk Lomba Sihir meluncurkan video klip dari lagu tersebut bertema pesa kostum Halloween dengan suasana khas 1980-an. Diproduksi oleh Barde, video musik ini disutradarai oleh Senry Alvin.

Klip berdurasi 6 menit 52 detik itu dibuka dengan adegan di mana salah satu personel Lomba Sihir menjadi seorang video bloger (vlogger). Berawal dari menyusuri bangunan-bangunan tua yang angker, dia lantas terjebak dalam satu pesta kostum Halloween disertai iringan musik disko. 

Meski mengusung tema horor, video klip lagu Pesona sejatinya kental dengan unsur komedi, yang mengedepankan sisi lucu dari masing-masing personel grup Lomba Sihir. Gambar juga menampilkan kedekatan satu sama lain, dengan Peserta Lomba Sihir yang terlibat dalam proses syuting.

"Setiap lagu yang kami lahirkan selalu datang dengan potensi yang lebih besar, dan dengan merilis Pesona lagi kami memaksimalkan potensinya lebih jauh melalui  video musik dengan tema dan cerita unik ini,” kata Natasha Udu, vokalis Lomba Sihir, dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Selasa (15/11/2022).

Baca jugaDJ Kenny Gabriel Gaet Jelita & Kara Chenoa Merilis Single Grapevine

 

Tidak sampai disitu, untuk menegaskan suasana retro yang ada di dalam lagu Pesona, Lomba Sihir juga menghadirkan klip ini dengan format video ala 1980-an dengan rasio 4:3, ditambah dengan beberapa distorsi layaknya sedang direkam dengan handy-cam zaman dahulu

Adapun, lagu Pesona merupakan karya baru Lomba Sihir sejak merilis debut album bertajuk Selamat Datang di Ujung Dunia pada Maret 2021 Di bawah arahan dua personel Lomba Sihir, Enrico dan Tristan selaku produser, lagu Pesona mengusung genre musik dansa dengan sentuhan pop 1980-an.
 

Lomba Sihir (Sumber gambar: Sun Eater)

Lomba Sihir (Sumber gambar: Sun Eater)

Baskara Putra alias Hindia, vokalis Lomba Sihir, mengatakan ide membuat lagu Pesona berawal ketika mereka ingin menulis lagu tentang kisah cinta. Namun, diakui oleh Hindia bahwa seluruh personel Lomba Sihir tidak memiliki kisah pengalaman cinta yang menarik untuk dijadikan insprasi lagu. 

"Sayangnya tidak ada dari kami berenam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu, jadi kami berandai-andai tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang sebenarnya sudah pernah bertemu namun sama-sama tidak yakin saat bertemu lagi di sebuah bar ibukota," katanya.

Lagu Pesona sendiri sebenarnya sudah dirilis pada Desember 2021 lalu melalui Sounds Cute, Might Delete Later, program label musik Sun Eater yang bertujuan melahirkan karya yang matang dengan upaya minim di tengah pandemi. Trek ini juga mendapatkan respons yang positif dari para Peserta Lomba Sihir – sebutan untuk para penggemar Lomba Sihir – ketika dibawakan di panggung festival besar seperti Pestapora dan Synchronize, maupun di ruang kecil seperti Duck Down Bar.

Kini, Lomba Sihir merilis kembali Pesona dengan lebih maksimal dan mempersembahkannya dalam dua versi, yakni versi asli yang di-remastered sehingga terdengar lebih ciamik, serta versi reprise yang menampilkan permainan piano megah khas Tristan.

“Semoga kala sunyi senyap pun kalian bisa setel lagu ini dan tetap ingat kami, seperti kami mengingat kalian,” ujar Tristan.

Baca jugaBikin Grup Duo 2OFU, Rangga Jones & Shye Rilis Single Debut We'll Be Alright

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Laku Keras dalam Waktu Singkat, Cek Hal-Hal Menarik dari Huawei MatePad SE

BERIKUTNYA

Ada Bus Listrik Buatan Anak Bangsa di KTT G20, Yuk Intip Spesifikasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: