Gaya rambut menceritakan identitas Anda. (Sumber gambar: Unsplash/Chris Knight)

Kiat Padu Padan Gaya Rambut dengan Bentuk Wajah

15 November 2022   |   13:22 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

4. Wajah Berlian

Pria dengan wajah berlian, biasanya jarang bahkan langka dijumpai. Ciri dari bentuk wajah ini adalah memiliki dahi dan dagu menajam serta tulang pipi yang melebar. Untuk itu jika kamu memiliki wajah seperti ini, disarankan agar hairstyle bisa menyeimbangkan dahi yang sempit  dan tulang pipi yang lebar agar lebih terlihat serasi.

Semua gaya rambut yang penuh dengan dagu dan sempit sepanjang sisi sangat cocok untuk bentuk ini. Hindarilah pemberian volume di setiap sisi dan bagian atas rambut karena itu hanya akan menambah kesan panjang pada dagu Anda. Buat Genhype yang memiliki bentuk wajah berlian dapat mengikuti hairsstyle yang dimiliki Dane Cook.


5. Wajah Persegi

Bentuk ini memiliki lebar tulang pipi dan kening yang sama. Selain itu, rahang pada wajah persegi berbentuk menyerupai kotak ini memberi kesan kamu memiliki watak yang keras. Hindari gaya belahan tengah pada rambut kamu dan potongan berponi, karena hal tersebut akan menonjolkan kekurangan yang ada pada wajah, tetapi hairstyle yang super pendek juga akan mengganggu gaya keseluruhan Anda.

Sebaiknya pria berwajah persegi memilih potongan rambut yang bisa mengurangi bentuk persegi  pada wajah. Misalnya model rambut bergelombang atau keriting yang memberi kesan lembut dan menutupi rahang persegi. Selain itu cobalah pilih potongan rambut yang mengembang di bagian atas dan membentuk seperti garis melengkung ke arah rahang.

Pilih juga potongan yang terlihat penuh di bagian leher dan belakang. Untuk bentuk wajah ini dapat mengikuti hairstyle Brad Pitt, Leonardo Dicaprio, dan Arnold Schwarzenegger.


6. Wajah Lonjong

Pria dengan bentuk atau tipe lonjong memiliki wajah yang panjangnya lebih panjang daripada lebar wajahnya tetapi memiliki kening, tulang pipi, dan rahang yang sama lebarnya. Hindari hairstyle yang meninggi ke atas, terlalu pendek, ataupun rambut panjang yang lurus karena akan semakin membuat wajah Anda terlihat panjang.

Pilihlah hairstyle layer atau model potongan ikal yang dapat membuat kamu tampil beda. Atau pilihlah model rambut pendek dengan berbagai teknik pemotongan seperti model bob atau berponi. Kamu harus bisa memilih jenis potongan rambut yang dapat menyeimbangkan panjang wajah.

Untuk wajah lonjong, kalian bisa meniru gaya rambut milik Russell Crowe, Ricky Martin, dan Eminem.

7. Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga atau juga disebut wajah buah pir merupakan kebalikan dari bentuk wajah hati karena memiliki garis rahang yang dominan. Tulang pipi, kening, dan pelipis yang sempit dan bagian dagu lebih lebar. Jika kamu memiliki wajah seperti ini, hindarilah gaya model rambut yang penuh di bagian rahang dan pemilihan hairstyle belah tengah.

Pria dengan bentuk wajah segitiga disarankan memilih potongan rambut yang bisa memberi kesan lebih lebar pada daerah kening dan kesan yang lebih sempit pada dagu. Potongan rambut pendek dan simpel, dapat membantu kamu mengurangi kesan yang tegas. Selain itu hairstyle shaggy, layer atau berlapis juga disarankan untuk memberi kesan volume pada bagian atas rambut Anda. Gaya rambut yang dapat dicontoh untuk wajah segitiga adalah milik Ryan Gosling.

Baca juga10 Tren Gaya Rambut Pria dan Wanita 2022 Viral di TikTok

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Semakin Tegang, Intip 4 Hal Menarik dari Serial Money Heist Korea Part 2

BERIKUTNYA

DJ Kenny Gabriel Gaet Jelita & Kara Chenoa Merilis Single Grapevine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: