Ilustrasi gaya rambut pria (Sumber gambar: Nathan Fertig/Unsplash.com)

10 Tren Gaya Rambut Pria dan Wanita 2022 Viral di TikTok

20 August 2022   |   19:50 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya rambut yang terus berkembang mengikuti zaman selalu menampilkan teknik potongan rambut dengan model baru. Beberapa potongan rambut baru mencerminkan kreativitas hair stylist yang rajin mengeksplorasi model kekinian yang sesuai dengan selera kebanyakan orang.

Namun tak selalu gaya rambut dengan potongan baru, beberapa tren gaya rambut yang pernah viral pada zaman dahulu kembali digandrungi saat ini. Baik pria maupun wanita memiliki gaya rambut yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadiannya.

Nah kalian pasti pernah merasa bosan dengan gaya rambut yang sudah sering digunakan. Biar enggak monoton dan tampil baru, Genhype bisa mencoba beberapa tren gaya rambut menjelang akhir tahun 2022 yang dirangkum Hypeabis.id dari TikTok. Yuk simak!
 

1. Layer 3

Gaya rambut layer 3 menekankan pada potongan tingkat tiga yang cocok bagi wanita berambut panjang.
Dengan potongan layer 3 ini, rambut akan tampak lebih rapi terutama saat dikuncir.
 

2. Layer Oval 3 Trap Volume

Lebih spesifik dari gaya rambut layer 3, potongan layer oval 3 trap volume ini akan membuat rambut wanita terlihat lebih bervolume saat digerai. Selain itu, bentuk oval pada bagian belakang rambut juga akan menambah kesan rambut yang indah.
 

3. Oval Layer

Terbilang klasik, gaya rambut oval layer tampak masih menjadi primadona di kalangan wanita berusia remaja dewasa. Potongan layer tipis berbentuk oval yang sederhana akan membuat rambut terkesan jatuh, namun bervolume.
 

4. Wolf Cut Versi Long

Sempat ditinggalkan, tren gaya rambut wolf cut kembali digandrungi wanita pada tahun ini. Bahkan gaya rambut wolf cut sempat viral dalam akun-akun salon di TikTok. Potongan wolf cut versi long ini berfokus pada model rambut yang melengkung mengikuti kepala dan leher, namun dengan versi rambut yang panjang.
 

5. Bob Design

Sama seperti oval layer yang klasik, bob design menjadi salah satu pilihan gaya rambut yang terbilang aman bagi wanita yang ingin memiliki rambut pendek. Bob design akan membuat rambut terkesan lebih teratur mengikuti bentuk wajah.
 

6. Mullet

Berpindah ke tren gaya rambut pria menjelang akhir tahun 2022, mullet sempat viral di Indonesia saat Jefri Nichol memilihnya. Gaya rambut mullet mengesankan rambut yang panjang dengan sisi samping kepala yang terlihat tipis.
 

7. Messy Long Hair

Tak jarang pria lebih memilih memelihara rambut panjangnya dengan menerapkan gaya rambut tertentu. Messy long hair bisa menjadi pilihan gaya rambut bagi pria yang ingin bergaya dengan rambut panjang sebahu, baik untuk rambut lurus maupun ikal.
 

8. Curly Hair Taper Fade

Mengesankan rambut keriting yang rapi, potongan curly hair taper fade akan membuat penampilan tampak lebih rapi. Tren rambut keriting pada bagian atas kepala dengan sisi kanan dan kiri yang lebih tipis akan membuat tampilan tampak lebih fresh.
 

9. Quiff

Tak lekang dimakan zaman, gaya rambut quiff menonjolkan belahan rambut sehingga rambut tampak lebih bervolume namun tetap berkesan rapi. Potongan rambut ini tidak membuat rambut terlihat pendek namun tetap rapi.
 

10. Textured Crop

Bagi Genhype yang memiliki jenis rambut lurus bervolume, memilih gaya rambut textured crop bisa jadi pilihan. Gaya rambut ini identik dengan potongan tipis pada bagian samping dengan susunan rambut bervolume ke depan hingga membentuk poni.

Nah Genhype, itulah beberapa tren gaya rambut yang viral sepanjang tahun 2022 dan masih menjadi rujukan menjelang akhir tahun ini. Jadi kalian mau pilih gaya rambut yang mana nih?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gen Z Beralih ke TikTok dan Instagram, Facebook Ditinggalkan?

BERIKUTNYA

Nikmati Sejarah Cagar Budaya dengan Cara Baru di Festival Indonesia Bertutur 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: