Gaya rambut menceritakan identitas Anda. (Sumber gambar: Unsplash/Chris Knight)

Kiat Padu Padan Gaya Rambut dengan Bentuk Wajah

15 November 2022   |   13:22 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Ungkapan rambut adalah mahkota rasanya bukan hanya jargon milik para wanita. Kaum pria pun mesti memperhatikan hairstyle yang juga menunjang penampilan keseluruhan mereka. Gaya rambut juga harus matching dengan bentuk wajah, agar terlihat lebih padu.

Sebab, jika gaya rambut yang dipilih tidak cocok dengan wajah, maka akan terlihat aneh dan merusak keseluruhan penampilan Anda. Tak banyak kaum pria yang mau memberikan perhatiannya secara khusus terhadap gaya rambutnya.

Padahal, penampilan termasuk gaya rambut dapat menceritakan identitas Anda. Untuk sebab itu, jangan sembarangan memotong rambut, kenali dahulu kelebihan dan kekurangan bentuk wajah dan temukan hairstyle yang sesuai dengan Anda.

Untuk mendongkrak penampilan agar lebih menarik dan rupawan, simak beberapa petunjuk berikut tentang upaya memadukan gaya rambut dan bentuk wajah.

Baca jugaMasih Populer, Ini Tips Punya Gaya Rambut Rockabilly


1. Wajah Oval

Bentuk yang memiliki panjang wajah 1,5 kali lebar dahi ini dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal bagi wanita atau pria. Untuk tipe wajah ini potongan rambut apa pun akan tampak sesuai, karena cocok dengan berbagai potongan rambut panjang dan pendek.

Bagi pria yang memiliki bentuk hidung besar, hindari belahan rambut di tengah. Pilihlah hairstyle seperti mohawk atau spike, potongan mohawk menyisakan rambut bagian atas dengan membentuk garis lurus ke depan sampai ke belakang, lalu di bagian kedua sisi dipotong hingga tipis dan bagian atas dipipihkan atau ditautkan seperti kipas.

Sedangkan untuk spike, hairstyle ini memiliki potongan rambut pendek yang dibentuk berdiri seperti duri. Agar tetap tertata sesuai dengan potongan gunakan gel untuk mempertahankannya. Potongan ini bisa menutupi kekurangan sehingga membuat bentuk wajah menjadi lebih proporsional dan dapat menonjolkan kelebihan pada wajah.

Untuk wajah oval, Anda dapat mencontoh hairstyle Jude Law dan Zayn Malik dengan spike-nya, dan Kid Rock dengan rambut panjang lurusnya.


2. Wajah Bulat

Wajah bulat identik memiliki pipi yang tembem, untuk menyiasatinya pilih model rambut yang dapat memberikan kesan muka lebih lonjong atau oval. Pilihlah potongan rambut layer atau bob bertingkat yang memberikan kesan wajah panjang dan ramping.

Pada potongan rambut pendek usahakan untuk menutupi bagian pipi yang bulat. Hindari potongan rambut super pendek yang akan membuat wajah semakin bulat dan lebar.

Sedangkan, untuk kamu yang ingin potongan rambut panjang, jangan biarkan rambut mengembang ke samping karena akan membut bentuk wajah semakin bulat.  Untuk hairstyle coba tiru Adam Scott atau Gerald Butler untuk rambut pendek dan Andy Serkis untuk hairstyle keriting.


3. Wajah Hati

Lebar dahi dan tulang pipi pemilik bentuk wajah berlian lebih lebar dibanding garis rahangnya. Selain itu, pemilik wajah ini memiliki pipi yang menonjol dan dagu tampak runcing. Gaya rambut terbaik adalah dengan menarik fokus pada mata dan tulang pipi. Untuk itulah, kunci penataan rambut yang tepat adalah menjaga keseimbangan antara area kening dan dagu, yaitu dengan cara menyamarkan sebagian dari area kening dan mengaplikasikan gaya rambut yang lebih bervolume di bagian rahang dan dagu.

Lupakan gaya bob atau super pendek yang akan membuat kami semakin terlihat runcing. Selain itu, hindari model rambut belah tengah serta potongan rambut yang penuh di sekitar garis rahang. Untuk wajah hati, hairstyle yang dapat dipilih seperti milik Ashton Kutcher.
 
SEBELUMNYA

Semakin Tegang, Intip 4 Hal Menarik dari Serial Money Heist Korea Part 2

BERIKUTNYA

DJ Kenny Gabriel Gaet Jelita & Kara Chenoa Merilis Single Grapevine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: