Disutradarai Ryan Coogler, Black Panther: Wakanda Forever mengambil latar setelah kematian raja T'Challa (Sumber gambar: IMDb)

Sinopsis & Karakter yang Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever

11 November 2022   |   17:18 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Black Panther: Wakanda Forever sudah  mulai tayang di bioskop-bioksop Indonesia nih Genhype.  Diproduksi Marvel Studios, film sekuel Black Panther (2018) ini kembali menghadirkan kisah petualangan warga Wakanda sepeninggal kematian Raja T'Challa baik di semesta Marvel maupun kehidupan nyata.

Disutradarai Ryan Coogler, film ini akan mengambil latar  kejadian setelah kematian raja T'Challa yang dalam keadaan berduka justru justru membuat warga Wakanda lengah. Sebab, dunia luar mulai merebut vibranium dari bangsa tersebut yang akhirnya akan menimbulkan peperangan.
 
 

Namun, ibu suri Ramonda menyatakan bahwa bangsa mereka akan tetap kuat dan tidak gentar dengan orang-orang yang ingin mengambil pusaka tersebut. Tapi, di sisi lain pemerintah Amerika dengan alat canggihnya berhasil menemukan sumber lain dari energi tersebut  yang tersembunyi di bawah laut.

Baca jugaDiputar di Indonesia, Simak Fakta Menarik Black Panther: Wakanda Forever

Pasukan elite pun disiapkan untuk mencari pusaka vibranium. Tapi di sana mereka justru diserang oleh bangsa Talokan yang selama ini mengisolasi  diri di bawah laut. Bangsa ini dipimpin oleh Namor, mutan berkuatan super setengan manusia setengah atlantis yang juga menjadi salah satu antagonis di film ini.

Ditemukannya vibranium di Talokan tak ayal mengubah catatan sejarah yang selama ini menyebut bahwa kekuatan energi itu hanya ada di Wakanda. Namor yang merasa bangsanya terusik lalu mendatangi Ramonda untuk meminta tanggung jawabnya karena telah memamerkan vibranium ke dunia luar.

Dia pun menuntut Wakanda untuk menangkap ilmuwan yang telah membuat detektor vibranium untuk dibunuh. Jika tidak, dia dan rakyatnya akan kembali ke dunia luar dan menghabisi seisi dunia.Tapi, ternyata permintaan itu membawa masalah baru, sebab ilmuwan tersebut ternyata masih remaja.

Riri Williams, nama ilmuwan itu juga tak sengaja menciptakan teknologi detektor vibranium saat membuat tugas kuliah. Konflik pun meluas. Pertarungan, intrik politik, perebutan kekuasaan, dan kisah keluarga  berjejalin dalam  film Black Panther: Wakanda Forever lewat kecanggihan teknologi khas Marvel Studios.
 

Karakter  & Para Pemain Film Black Panther: Wakanda Forever

Masih mengusung kesuksesan film sebelumnya, Black Panther (2018) selain karakter baru seperti Namor, bisa dikatakan film ini jiga msih memunculkan tokoh-tokoh lama seperti Shuri, Ramonda, Ironheart, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi yang penasaran berikut daftar karakter dalam film Black Panther: Wakanda Forever beserta pemerannya sebagaimana dirangkum Hypeabis.id dari laman IMDb. Yuk simak.
 

1. Shuri 

Karakter Shuri  diperankan Letitia Wright) merupakan adik kandung dari raja T'Challa (Chadwick Boseman). Pada bagian akhir trailer Black Panther, karakter yang diduga adalah  Shuri juga sempat muncul dengan perawakan perempuan yang yang sedang meloncat dari atas ketinggian.
 

2. Nakia

Karakter Nakia (diperankan Lupita Nyong'o) adalah mantan kekasih dari T'Challa yang sebelumnya juga sudah muncul dari film pertamanya Black Panther. Nakia adalah seorang mata-mata dari River Tribe. Dia juga mengetahui seluk beluk negeri Talokan yang berada di bawah laut.
 

3. Okoye

Tokoh Okoye (diperankan Danai Gurira) adalah pemimpin pasukan militer Dora Milaje yang siap bertarung mempertahankan Wakanda. Loyalitas Okoye adan pasukannya juga sudah terlihat dalam film Black Panther dan Avengers: Infinity War. Mereka siap mempertahankan Wakanda hingga titik darah penghabisan.
 

4. Riri Williams

Karakter Riri  (diperankan Dominique Thorne) merupakan seorang mahasiswa MIT jenius dari Chicago, Amerika Serikat. Sebagai ilmuwan muda dia juga telah menciptakan baju zirah yang dapat menyaingi batu Tony Stark, dan Iron Man.
 

5. Namor

Karakter Namor (diperankan Tenoch Huerta) merupakan antagonis baru dalam sekuel Black Panther. Dia adalah salah satu biang keladi kekacauan di Wakanda. Namor berasal dari kerajaan Atlantis yang bersiap membalaskan dendam karena wilayah mereka telah diusik bangsa dari luar lautan.
 

6. M'Baku

Karakter M'baku (diperankan Winston Duke) merupakan pemimpin pasukan Jabari, dan salah satu karakter yang sempat menolak T'Challa saat dia dinobatkan menjadi raja di film Black Panther. Kendati begitu M'Baku juga sosok yang baik hati karena sempat membantu Black Panther dalam perang melawan Poxima Midnight di film Avenger Infinity War.
 

7. Ramonda

Karakter Ramonda (diperankan Angella Basset) adalah Ratu Wakanda sekaligus ibu dari T'Challa dan Shuri. Di film sebelumnya, karakter ini juga sempat menjadi penasihat T'Challa dalam mengurus kerajaan.  Setelah kematian T'Challa , Ramonda akan memainkan peran yang lebih besar dalam film ini, terutama sebagai penguasa sementara Wakanda, setelah  suami dan anaknya meninggal.
 

8.  Namora 

Karakter Namora (diperankan Mabel Cadena) adalah sepupu dari Namor penguasa sunia bahwah laut Talokan. Meski tidak banyak informasi yang mengungkap tentang Namora, tapi kehadirannya bisa menandakan kedatangan Namorita, tiruan dari Namora asli yang kelak bergabung dengan tim superhero New Warriors.

Baca jugaRagam Kolaborasi Seniman Lokal dengan Film Black Panther 2, Ada Pameran hingga Mural Spesial


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Destinasi Honeymoon Romantis di Indonesia, Bikin Pasangan Makin Mesra

BERIKUTNYA

Cerita Owner Noore Sport Sukses Berbisnis Pakaian Olahraga Muslimah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: