Cuplikan syuting serial The Acolyte. (Sumber gambar: Lucasfilm)

Aktor Lee Jung-jae & 8 Aktor Ini Akan Bintangi Serial Star Wars The Acolyte

10 November 2022   |   09:14 WIB

Franchise film Star Wars akan kembali hadir dengan serial baru. Dengan kehadiran beberapa serial yang menjadi bagiannya seperti Andor dan Obi-Wan Kenobi, kini The Acolyte siap menyambut para penggemar Star Wars seiring dengan pengumuman terbaru pada Selasa (8/11/2022).

Dalam unggahan resmi Disney+ Hotstar, pihak Lucasfilm selaku kreator dari serial ini resmi mengumumkan bahwa serial yang dibintangi sembilan orang aktor dan aktris itu sudah dimulai. Serial ini sendiri digarap oleh kreator Leslye Headland (Bachelorette, Sleeping with Other People, Russian Doll) yang juga menjadi sutradara, showrunner, dan produser eksekutif.

The Acolyte akan mengambil latar waktu pada masa akhir era High Republic dan terjadi sebelum semua kejadian dalam film-film utama Star Wars. Nantinya, serial misteri thriller ini akan mengajak penonton untuk melihat galaksi yang menyimpan rahasia kelam dan kekuatan dark side yang muncul pada era tersebut atau sekitar 100 tahun sebelum kejadian dalam Star Wars: Episode I – The Phantom Menace (1999).

Lebih rinci, premis dari cerita serial ini akan melihat seorang mantan Padawan yang bertemu kembali dengan Jedi Master-nya untuk menyelidiki serangkaian kasus kejahatan. Namun dalam prosesnya, kekuatan yang mereka hadapi ternyata jauh lebih membahayakan dari yang mereka duga pada awalnya.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan 8 Karakter di Serial Star Wars 'Andor'        

Setidaknya, ada sembilan aktor yang akan membintangi proyek ini. Ada Lee Jung-jae yang dikenal dengan serial Squid Game (2021) dan film Hunt (2022) serta Amanda Stenberg dari serial mini The Eddy (2020) dan film The Darkest Minds (2018). Keduanya akan menjadi aktor utama dalam serial ini.

Lalu, ada juga Manny Jacinto dari sitkom The Good Place (2016-2020); Dafne Keen dari serial televisi The Refugees (2014-2015) dan film Logan (2017); Jodie Turner-Smith dari serial The Last Ship (2017) dan film Without Remorse (2021); Rebecca Henderson dari serial Inventing Anna (2022); Charlie Barnett dari serial Russian Doll (2019); Dean-Charles Chapman dari film 1917 (2019); dan Carrie-Anne Moss dari serial film The Matrix (1999-sekarang).

 


Sebagai informasi, proyek ini mulai digarap saat Headland menunjukkan ketertarikan terhadap franchise film Star Wars pada 2019 dan memulai pengembangannya pada April 2020. Kemudian, serial ini resmi diumumkan pada Desember tahun yang sama dan akhirnya memulai proses syuting pada Oktober 2022 di Inggris.

Baca jugaSerial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

The Acolyte rencananya akan tayang dengan delapan episode secara daring di Disney+ Hotstar. Tanggal penayangannya masih menyusul sebagaimana terjadi pada beberapa serial lainnya dalam franchise ini seperti Lando dan Star Wars: Skeleton Crew.

Sementara itu, CNET melaporkan bahwa franchise ini telah mengumumkan beberapa proyek serial hingga 2023 seperti musim kedua The Bad Batch, Tales of the Jedi, Ahsoka, musim ketiga The Mandalorian, dan musim kedua Star Wars: Visions. Lalu, hingga saat ini baru ada satu film yang akan datang dalam franchise ini, yaitu Rogue Squadron yang akan hadir pada Desember 2023.



Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

Ini Harga Tiket Konser Keshi Hell/Heaven Tour Jakarta yang Siap Guncang GBK

BERIKUTNYA

5 Cara Merayakan Hari Pahlawan, Tebarkan Spirit Kepahlawanan bagi Generasi Muda!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: