Andor (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Yuk Kenalan dengan 8 Karakter di Serial Star Wars 'Andor'

13 October 2022   |   16:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Disney+ Hotstar kembali menghadirkan serial terbaru dari Lucasfilm berjudul Andor. Menjadi bagian dari Star Wars, Andor mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi tersebut, serta memberikan nuansa baru dengan genre spy thriller penuh intrik. Kali ini penonton akan dibawa untuk mengenal lebih sosok Cassian Andor.

Karakter Andor terakhir kali muncul di film Rogue One: A Star Wars Story (2016). Berlatar lima tahun sebelum peristiwa Rogue One, kisah Andor berpusat tentang revolusi dan menceritakan kisah orang-orang biasa yang membuat keputusan di momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

Selain karakter Cassian Andor, serial ini juga menghadirkan beberapa karakter lama yang sebelumnya telah muncul dalam trilogi Star Wars, serta beberapa karakter baru yang akan semakin menambah keseruan ceritanya.

Baca jugaSerial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

Siapa sajakah mereka? Simak informasi lengkapnya.


1. Cassian Andor

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Pria yang lahir dengan nama Cassa ini lahir di era clone wars, ketika perang antara republik dan separatis terus berlangsung. Ayahnya dibunuh di Carida Academy ketika melangsungkan protes terhadap perluasan militer oleh Republik. Dia juga kehilangan sosok ibunya sejak kecil.

Cassian Andor menyembunyikan asal-usulnya sebagai warga Kenari atas usulan ibu adopsinya, yaitu Maarva Andor. Cassian yang tinggal bersama Maarva dan B2EMO, menjalani hidupnya dengan berhutang, melakukan beberapa tindak kejahatan hingga dijadikan buronan kriminal. Meski begitu, Cassian sedang berusaha menjalankan misi pribadinya yaitu untuk menemukan adiknya yang hilang.


2. Maarva Andor

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Maarva adalah karakter baru dalam serial Andor. Dia tidak sengaja bertemu Cassian, saat Cassian masih berusia 6 tahun dan sedang berusaha menghancurkan pesawat Separatis di Kenari. Maarva kemudian memutuskan untuk merawat anak kecil tersebut.

Dia membesarkan Andor dan mengajarinya cara bertarung dan melindungi diri. Meski begitu, dia tidak setuju dengan kebiasaan Cassian yang sering terlibat dengan hal-hal gelap. Maarva juga menyarankan Andor untuk menyembunyikan asal usulnya agar tidak dijadikan buronan.

3. Bix Caleen

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Bix Caleen merupakan sekutu lama Cassian sekaligus salah satu teman yang selalu memercayai Cassian. Dia memiliki toko yang menjual suku cadang kapal luar angkasa, namun dia juga terlibat di dalam dunia penyelundupan yang gelap. Saat cerita terungkap, dia akan menemukan dirinya terlibat dalam pemberontakan yang sama seperti Cassian.

4. Mon Mothma

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sebagai politisi cerdas di Senat Kekaisaran (Imperial Senate), Mon Mothma juga merupakan salah satu tokoh penting dibalik pemberontakan. Bersama dengan Luthen Rael, dia memainkan peran penting dalam melawan rezim Kekaisaran. Dia sangat pandai melakukan taktik penipuan untuk menyembunyikan rencana pemberontakannya.
1
2


SEBELUMNYA

Warna Urine Pada Anak Bisa Jadi Gejala Penyakit Ginjal Akut

BERIKUTNYA

Berminat Ikut Kemitraan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik PLN? Begini Cara dan Keuntungannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: