Ilustrasi perawatan wajah. (Sumber gambar: NUME-Lab)

Yuk Lakukan Perawatan Ini untuk Cegah Penuaan di Usia 30-an

09 November 2022   |   14:21 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi Genhype yang sudah menginjak usia 30 tahun, tentu sudah mulai merasakan berbagai permasalahan kulit. Yup, semakin bertambahnya usia semakin banyak persoalan kulit wajah. Bukan lagi sekadar jerawat atau kulit kusam saja, tetapi muncul juga  bintik hitam, kulit kering, garis halus pada wajah, serta warna kulit yang tidak merata.

Belum lagi kantung mata yang semakin rentan kendur karena seiring bertambahya usia. Hal ini dikarenakan otot dan jaringan di sekitar mata makin melemah sehingga lemak dan cairan di sekitar mata membentuk kantung mata yang membengkak.

Namun tenang saja, kalian ngga harus pasrah dengan keadaan tersebut karena kondisi itu dapat dicegah dengan melakukan perawatan kulit secara rutin dan menggunakan produk yang tepat.

Baca jugaCegah Penuaan Dini, Perawatan Anti-aging Makin Diminati

Nah, supaya Genhype tetap terlihat glowing dan awet muda di usia yang kian matang ada beberapa tip yang bisa kalian lakukan dari rumah. Apa saja? Yuk cari tahu!
 

1. Cermat jaga kebersihan wajah.

Landasan perawatan kulit yang baik adalah pembersih wajah yang optimal. Bagi yang sudah memasuki usia 30-an, penting untuk menggunakan produk yang mengandung snail mucin, bahan alami dari lendir siput yang dapat melembabkan kulit, karena dapat meminimalisir sebum berlebih dan mengurangi bintik penuaan.

Perawatan ini dapat membersihkan kulit secara mendalam tanpa memberikan efek kulit tertarik. Selain itu, juga dapat mengembalikan keseimbangan kulit, membuat kulit lembut, serta melindungi kulit dari noda dan bakteri yang ada di udara dengan memberikan efek calming dan antibakteri.
 

2. Pastikan wajahmu terhidrasi.

Apakah kalian tahu bahwa salah satu penyebab munculnya tanda penuaan adalah kulit yang terlalu kering? Maka dari itu, sangat penting bagi kita yang memasuki usia 30-an untuk memastikan bahwa kulit wajah selalu terhidrasi dengan baik sehingga dapat menghindari timbulnya garis halus pada wajah dan tanda-tanda penuaan pada kulit lainnya.

Produk dengan kandungan hyaluronic acid, snail mucin, serta vitamin C, A, dan E cocok digunakan untuk Genhype yang ingin melembabkan kulit secara efektif.

Kandungan tersebut dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit, menyamarkan flek hitam, dan mengembalikan elastisitas kulit dengan mengaktifkan elastin dan kolagen.


3. Jangan lupa eksfoliasi untuk refresh kulitmu.

Agar kondisi wajah semakin cerah, eksfoliasi kulit sangat direkomendasikan karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit.

Dengan melakukan eksfoliasi wajah secara rutin, kulitmu akan terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawat, dan meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah, mengurangi noda hitam, meminimalisir komedo dan menstimulasi sel fibroblasts yang memproduksi kolagen untuk membantu menjaga kekencangan kulit.

Direktur NUME-Lab Switzerland Indonesia, Ria Renata mengatakan salah satu cara untuk melakukan eksfoliasi wajah adalah dengan menggunakan serum. "Perlu diingat, seperti namanya, gunakan serum ini hanya pada malam hari dengan jarak dua kali seminggu untuk memaksimalkan kegunaannya," ucapnya.

Jadi, sudah tahu kan, apa yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kulit glowing dan awet muda? Pastikan kamu melakukan tahapan perawatan kulit dengan benar dengan produk skincare dengan kandungan yang tepat pula.

Baca juga5 Tips Mudah Cegah Penuaan Dini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kehlani Bakal Mulai Tur Asia dari Jakarta, Cek Tanggal Pre-Sale Tiketnya!

BERIKUTNYA

Prilly Latuconsina Cerita Pengalaman Seru saat Jadi Dosen Praktisi di UGM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: