Cuplikan film Disenchanted (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Sekuel Film Enchanted, Disenchanted akan Tayang 18 November di Disney+ Hotstar

08 November 2022   |   20:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah 15 tahun dirilisnya film Enchanted (2007), kini Disney bersiap untuk menghadirkan sekuel karya sinema tersebut, yang diberi judul Disenchanted. Lanjutan film komedi musikal itu akan kembali menampilkan para pemeran dari film pertamanya termasuk Amy Adams, Patrick Dempsey, dan Idina Menzel.

Film Disenchanted masih akan mengikuti kisah kehidupan rumah tangga Giselle (diperankan Amy Adams) dan Robert (diperankan oleh Patrick Dempsey). Lebih dari sepuluh tahun berlalu sejak pernikahan keduanya berlangsung, tetapi Giselle ternyata merasa tidak nyaman dengan kehidupan di kota besar. 

Mereka sekeluarga pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah kota kecil bernama Monroeville, demi mendapatkan kehidupan tentram layaknya di negeri dongeng. Sayangnya, keputusan untuk pindah tersebut tidak seperti yang Giselle harapkan.

Monroeville ternyata memiliki banyak peraturan dan dipimpin oleh Malvina Monroe (diperankan oleh Maya Rudolph) yang membuat Giselle merasa semakin tidak nyaman. Kecewa karena sulit menemukan kebahagiaan yang diharapkan, Giselle akhirnya menggunakan sihir Andalasia.

Namun, secara tidak sengaja, sihir itu mengubah seluruh kota menjadi bak cerita dongeng hingga mengancam keluarganya. Kali ini Giselle harus berlomba dengan waktu untuk membalikkan mantra dan mempelajari apa arti kebahagiaan bagi dirinya dan keluarganya.    

Baca jugaJangan Kelewat! Cek 5 Rekomendasi Konten Korea di Disney+ Hotstar
 

Selain menampilkan para bintang dari film sebelumnya, Dischanted juga bakal dimeriahkan dengan kedatangan sederet aktor dan aktris baru, yang bakal menjadi karakter baru. Mereka adalah Maya Rudolph, Gabriella Baldacchino, Yvette Nicole Brown, dan Jayma Mays.

Film ini disutradarai oleh Adam Shankman dari naskah karya Brigitte Hales dan cerita besutan J. David Stem & David N. Weiss, dan Richard LaGravenese. Adapun, film ini diproduseri oleh Barry Josephson, Barry Sonnenfeld, dan Amy Adams, bersama Jo Burn, Sunil Perkash, dan Adam Shankman selaku produser eksekutif.

Untuk memanjakan penonton dengan suguhan musikal yang ciamik, film Dischanted akan menghadirkan lagu-lagu baru karya Alan Menken dan Stephen Schwartz. Selain itu, film ini turut diiringi oleh musik dan scoring dari Alan Menken, komposer peraih delapan kali penghargaan Piala Oscar, dan lirik oleh Stephen Schwartz, peraih tiga nominasi Academy Award melalui karyanya di film Enchanted.

Sementara itu, pada film pertamanya, Enchanted mendapatkan ulasan positif dari para kritikus. di situs Rotten Tomatoes, film mendapatkan skor 93 persen. Di Amerika Utara, film Enchanted meraup pendapatan sebesar US$128 juta dan US$213 juta secara global. Jika ditotal, film ini sukses meraup pendapatan sebesar US$341 juta dengan anggaran produksi US$85 juta.

Adapun, film sekuelnya, Disenchanted dijadwalkan tayang di layanan streaming video Disney+ Hotstar pada 18 November 2022.

SEBELUMNYA

Begini Tampilan Dewi Api Dalam Film Sri Asih

BERIKUTNYA

Asyik, Penikmat Kopi Bakal Dimanjakan di Jakarta Coffee Week 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: