Ilustrasi pasangan gaun panjang dan sepatu hak tinggi. (Sumber gambar: Unsplash)

4 Inspirasi Gaya Kombinasi Gaun Panjang & Sepatu Hak Tinggi ala Selebritas Indonesia

08 November 2022   |   07:00 WIB

Ketika menghadiri acara resmi seperti pesta hingga acara bergengsi seperti red carpet dan gala premiere, salah satu kombinasi gaya pakaian yang bisa dicoba adalah gaun panjang atau maxi dress, dengan sepatu hak tinggi. Biasanya, ada beragam cara untuk mengombinasikan gaun dan sepatu ini dari jenis acara hingga warnanya.

Empat selebriti Indonesia ini mengombinasikan gaun panjang dengan beragam model dengan sepatu hak tinggi sesuai dengan preferensi mereka. Mulai dari dengan gaya yang seragam hingga teknik color block, yuk intip gaya empat perempuan di bawah ini saat menghadiri acara formal.

Baca juga: Angkat Wastra Nusantara, Indonesia Fashion Chamber Bakal Gelar Peragaan Busana Spotlight: Celebration of Diversity
 

1. Febby Rastanty

 

Hadir dalam penayangan perdana serial The Lord of the Rings: The Rings of Power pada Oktober 2022, aktris yang dikenal lewat perannya di sinetron Putih Abu-Abu ini memilih pendekatan yang menarik, dengan kombinasi warna  kontras antara gaun dengan sepatu. Jika gaun hitam biasanya identik dengan warna netral seperti hitam, putih, hingga krem, maka Febby mengakalinya dengan warna yang berbeda.

Kali ini, dia mengombinasikan slit dress hitam dengan aksen shocking pink atau merah muda terang pada bagian lengan dengan sepatu stiletto berwarna senada dengan aksennya. Sepatu yang dikenakannya memiliki detail pada bagian tumit hingga hak sehingga terkesan mewah dengan pakaiannya yang polos.
 

2. Titi Kamal

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall)


Untuk penayangan gala premiere film Jailangkung: Sandekala pada September 2022, aktris ini mengenakan kombinasi yang lebih netral dengan dress hitam panjang dan stiletto warna silver. Uniknya, sepatu yang dikenakan Tikam ini memiliki model gladiator yang biasanya lebih banyak ditemukan pada model sandal kasual.

Serupa dengan Febby, Tikam juga menggunakan pendekatan warna kontras dengan memilih warna hitam dan silver yang berbeda. Tidak hanya itu, sepatu yang dikenakannya juga mendukung penampilan yang klasik dengan dress hitam berpotongan slit tinggi tanpa detail tambahan karena memiliki detail kristal pada bagian tumit dan punggung kaki.
 

3. Syifa Hadju

 

Pada acara yang sama dengan Titi Kamal, aktris Syifa turut hadir dalam gala premiere film Jailangkung: Sandekala dengan konsep yang mewah dan anggun. Untuk kali ini, dia menggunakan konsep warna seragam antara gaun dan sepatu stiletto yang sama-sama berwarna hitam.

Gaun yang dikenakannya memiliki detail yang cukup menarik perhatian, yaitu model one shoulder dress dengan tambahan payet glitter pada bagian pinggang ke bawah dan model korsey pada pinggangnya. Detail yang cukup ramai ini membuat dia beralih menyeimbangkannya dengan sepatu hitam stiletto polos.
 

4. Mikha Tambayong

 

Aktris yang sempat hadir dalam upacara pembukaan Busan International Film Festival 2022 di Busan, Korea Selatan ini mengenakan gaun merah dan sepatu putih yang kontras. Hadir pada sesi red carpet, aktris sekaligus model dan penyanyi ini datang dengan gaun mewah model tubeless berwarna merah dengan sepatu stiletto wrap pump berwarna putih dengan detail kristal pada pergelangan dan punggung kaki.

Konsep yang digunakan adalah konsep color block dengan warna merah dan putih yang kontras. Kendati dress yang dikenakannya memiliki cutout di bagian perut dengan model polos, pakaian ini tetap terlihat seimbang dengan sepatunya yang memiliki detail yang cukup banyak dan modelnya yang cukup kompleks.

Baca juga: 5 Jenis Motif Kotak-Kotak pada Baju, Ternyata Serupa Tapi Tak Sama

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Gelar Pameran Tunggal, Seniman YSH akan 'Pertemukan' Tokoh Nasional di Atas Kanvas

BERIKUTNYA

Indonesia Gaet Wisatawan Mancanegara di World Travel Market 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: