Ilustrasi konser (Sumber gambar: Noiseporn/Unsplash)

4 Starter Kit Wajib untuk Nonton Konser Akhir Pekan Ini, Ada NCT 127, SECRET NUMBER, hingga Soundsfest 2022!

04 November 2022   |   12:42 WIB

Like
Awal pekan November 2022 diisi dengan gelaran konser dari berbagai musisi lokal dan mancanegara di Indonesia. Sebagaimana akhir tahun sebelum pandemi, biasanya akan ada banyak gelaran konser di panggung-panggung dunia. Pekan ini, Indonesia didatangi oleh idol K-Pop yakni NCT 127 dan SECRET NUMBER.

SECRET NUMBER akan tampil di Gelora Bung Karno (GBK) Softball Stadium, Senayan, Jakarta pada 5 November 2022. Dita Karang bersama member SECRET NUMBER lainnya itu mengisi festival musik bernama JOYLANDFEST yang berlangsung dalam tiga hari.

Sementara itu, boygroup asal Korea Selatan lainnya yakni NCT 127 juga menggelar konsernya di Indonesia sebagai bagian dari tur NEO CITY: Jakarta The Link. NCT 127 akan tampil selama dua hari pada 4-5 November 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Baca jugaNCT 127 Tambah Hari untuk Konser NEO CITY: JAKARTA – THE LINK, Ini Rinciannya

Tidak hanya para idol K-Pop yang akan tampil di Indonesia, konser Soundfest 2022 menjadi wadah bagi Genhype yang menyukai musisi-musisi lokal. Soundsfest akan menghadirkan 22 musisi dari grup hingga solo di area Parking Ground Summarecon Mall Bekasi pada 5-6 November 2022.

Selain mempersipakan kondisi tubuh yang fit, ada baiknya kamu juga membawa starter kit atau starter pack berisi barang-barang penting yang wajib dibawa  sebelum berangkat ke area konser. Yuk simak starter kit yang bisa kamu bawa sebelum menghadiri konser akhir pekan ini:
 

1. Obat Pribadi

Ilustrasi obat (Sumber gambar: James Yarema/Unsplash)

Ilustrasi obat (Sumber gambar: James Yarema/Unsplash)


Membawa jenis obat-obatan menjadi barang penting yang harus masuk ke dalam tas untuk dibawa ke konser. Bawalah beberapa jenis obat penting seperti minyak kayu putih, obat sakit kepala, obat antasida atau maag, atau obat khusus lain.

Gunakanlah tas jenis sling bag yang compact dengan zipper agar barang-barang lebih aman dan bisa terjangkau dalam pengawasanmu saat sedang konser. Kamu bisa meletakkan obat-obatan di bagian saku depan tas.
 

2. Jas Hujan & Tisu

Ilustrasi jas hujan (Sumber gambar: Kyler Boone/Unsplash)

Ilustrasi jas hujan (Sumber gambar: Kyler Boone/Unsplash)


Untuk kamu yang akan mendatangi konser outdoor, jangan lupa untuk membawa jas hujan sebagai antisipasi jika hujan turun saat konser sedang berjalan. Bawalah jas hujan berbahan Polyvinyl chloride atau PVC yang lebih kedap air dibandingkan dengan bahan plastik biasa.

Selain melindungi tubuh dari kebasahan saat hujan, jas hujan juga bisa memproteksi barang bawaan seperti gadget dan barang elektronik yang kamu bawa. Jangan lupa untuk membawa tisu untuk mengeringkan bagian tubuh atau bagian wajah yang basah ketika hujan.


3. Masker cadangan & Handsanitizer

Ilustrasi masker cadangan (Sumber gambar: Mika Baumeister/Unsplash)

Ilustrasi masker cadangan (Sumber gambar: Mika Baumeister/Unsplash)


Meski masa pandemi mulai mereda, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker dan membawa handsanitizer ke area konser. Selain masker yang dikenakan saat berangkat ke arena konser, bawalah masker cadangan yang bersih dan letakkan di dalam tas untuk berjaga-jaga jika mungkin masker yang dikenakan putus atau kotor.
 

4. Powerbank

Ilustrasi powerbank (Sumber gambar: Reka Sarudi/Unsplash)

Ilustrasi powerbank (Sumber gambar: Reka Sarudi/Unsplash)


Powerbank juga wajib dibawa dalam tas. Pastikan kamu sudah men-charge daya powerbank hingga penuh sebelum pergi konser. Membawa powerbank dan kabel lightning ini penting jika sewaktu-waktu smartphone kehabisan daya saat sedang asyik foto atau merekam musisi favoritmu.

Baca juga5 Barang yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 
SEBELUMNYA

Rundown & Daftar Lengkap Musisi yang Tampil di Soundsfest 2022

BERIKUTNYA

Totalitas! Dewa United, Archangel, & DG Esports Latihan Hingga 12 Jam Jelang APL 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: