Ilustrasi suasana konser di SUGBK. (Sumber gambar : GBK)

5 Daftar Konser yang Terancam Batal & Pernah Digelar di Stadion Utama GBK

03 November 2022   |   14:00 WIB

Area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipastikan steril dari sejumlah kegiatan hingga Mei 2023. Hal tersebut ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali seiring persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023. Beberapa konser pun tertancam batal digelar di area stadion yang mampu menampung 77.193 orang itu.
 
Setidaknya ada dua konser yang dijadwalkan berlangsung di SUGBK dalam beberapa waktu mendatang. Keduanya yakni konser grup idola asal Korea Selatan, BLACKPINK dan penyanyi asal Indonesia, Raisa. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak promotor konser BLACKPINK maupun Raisa. 
 
Berikut daftar konser yang akan dan pernah diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dirangkum Hypeabis.id.
 

1. BLACKPINK: Born Pink World Tour

 
Blackpink secara resmi mengumumkan jadwal tur dunia di Asia untuk konsernya bertajuk BLACKPINK: Born Pink World Tour, termasuk di Indonesia. Melalui unggahan di akun Instagram resmi, grup idola wanita asal Korea Selatan itu mengumumkan akan menggelar konser di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 
 
Detail konser BLACKPINK: Born Pink World Tour pun diumumkan oleh iME Indonesia, selaku promotor konser melalui akun Instagram mereka. Berdasarkan unggahan tersebut, konser BlackPink di Jakarta memiliki jadwal yang berbeda yakni pukul 19.00 WIB untuk konser pada 11 Maret 2023, sedangkan pada 12 Maret 2023 akan dimulai pukul 18.30 WIB.
 
Adapun, penjualan tiket konser BlackPink terbagi menjadi dua jadwal. Penjualan pertama mulai dibuka pada 14 November 2022 melalui aplikasi Weverse, dan penjualan secara publik akan berlangsung mulai 15 November 2022.
 

2. Raisa Live in Concert 
 

Sempat ditunda karena Covid-19 2020 lalu, Raisa akhirnya mengumumkan konser tunggalnya akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 25 Februari 2023. Jika jadi digelar, ini menjadi konser musisi perempuan pertama Indonesia yang berlangsung di SUGBK dengan target 37.000 penonton.
 
CEO JUNI Concert Adryanto Pratono beberaa waktu lalu menyampaikan tiket konser tunggal yang diperkirakan berlangsung 2 jam ini dijual mulai dari harga Rp100.000-an. Namun, dia belum bisa menyampaikan rincian pasti harga dan kategori tiket tersebut.
1
2


SEBELUMNYA

Cara Menuju Lokasi Art Moments Jakarta 2022, Menggunakan Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi

BERIKUTNYA

Hadirkan Clean Bandit ke Indonesia, Ini Daftar Line Up Lengkap Soundrenaline 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: