Ilustrasi tetikus. (Sumber gambar: Unsplash)

5 Rekomendasi Mouse Wireless yang Cocok untuk Bekerja

02 November 2022   |   19:00 WIB

Tetikus atau mouse merupakan salah satu produk teknologi yang penting bagi pengguna laptop, tablet, maupun komputer. Jika sejak dahulu tetikus dikenal dengan perangkat yang bisa disambungkan dengan kabel, kini produk ini banyak dijual dengan sistem sambungan nirkabel atau wireless.

Umumnya, mouse memiliki beberapa jenis produk sesuai dengan fungsi dan jenis sambungannya. Secara fungsi, mouse terbagi menjadi mouse gaming dan non-gaming, di mana perbedaan ini terletak pada fitur pendukung seperti tambahan tombol, estetika lampu RGB, hingga sensitivitas dots per inch yang lebar.

Baca juga: Logitech Luncurkan Keyboard & Mouse MX Mekanikal Pertama, Segini Harganya

Ada juga perbedaan pada fungsi berdasarkan pengguna tangan. Dalam hal ini, mouse berbentuk ambidextrous yang bisa digunakan bagi orang kidal. Sementara itu, mouse nirkabel juga memiliki beberapa jenis berdasarkan tipe sambungan dari Bluetooth atau frekuensi radio serta jenis pengisian daya dari baterai alkalin dan baterai internal yang diisi dengan sambungan listrik. 

Yuk intip lima rekomendasi mouse nirkabel yang dirangkum Hypeabis.id.
 

1. Logitech M331 Silent Plus

Mouse non-gaming ini memiliki kelebihan pada fitur silent click atau bunyi klik yang diam. Hal ini dianggap menjadi keuntungan bagi Genhype yang terbiasa bekerja dengan konsentrasi di dalam ruangan yang suasanya hening. Tidak hanya itu, mouse ini bisa memiliki daya tahan hingga 24 bulan dan batasan jarak hingga 10 meter.

Dengan berat sebesar 91 gram, mouse ini memiliki koneksi frekuensi radio 2,4 GHz dan pengisian daya dengan satu buah baterai AA. Harganya cukup terjangkau dengan kisaran dari Rp269.000 hingga Rp329.000 dengan kemampuan sambungan ke berbagai perangkat Windows, Mac, Chrome, hingga Linux.
 

2. Robot M220 Mouse Wireless Optical

Berukuran kecil dengan dimensi 9 cm x 6,2 cm x 2,4 cm, mouse ini cocok bagi Genhype yang sering berpindah tempat kerja atau bekerja di ruang yang fleksibel (work from anywhere). Ukurannya yang cukup kompak ini membuat mouse ini cocok bagi mereka yang bekerja di meja yang sempit atau penuh dengan barang.

Dengan berat 40 gram, mouse ini memiliki sambungan frekuensi radio dengan penerima USB, resolusi sebesar 1.600 DPI, jarak koneksi hingga 20 meter, dan pengisian daya dengan satu baterai AAA, mouse ini dijual dengan harga sekitar Rp100.000.
 

3. Xiaomi Mi Portable Mouse

Mouse yang diproduksi oleh Xiaomi ini dikenal dengan ketahanan bodi berbahan aluminium serta konektivitas yang bisa dilakukan dengan metode Bluetooth dan USB Receiver. Tidak hanya itu, mouse ini juga memiliki kelebihan pada penggunaan ke beberapa perangkat komputer dalam satu waktu dalam durasi yang lama.

Hadir dengan kemampuan jarak hingga 10 meter, resolusi 1.200 DPI, dan pengisian daya dengan dua baterai AAA, mouse dengan berat 77,5 gram ini memiliki tombol shortcut untuk berpindah perangkat dan cocok bagi mereka yang sering multitasking. Harga jualnya kurang lebih sebesar Rp239.000.
 

4. HP Z3700 Wireless Mouse

Dengan bentuk menyerupai persegi panjang, mouse dari HP ini memiliki kelebihan pada desain yang compact, silent click, instalasi dengan sistem plug & play tanpa program tambahan, serta mampu digunakan dalam berbagai permukaan termasuk kaca. Mouse ini juga diklaim bisa bertahan hingga 16 bulan dan menggunakan pengisi daya satu baterai AA.

Dengan resolusi 1.200 DPI, body yang ringkas, dan bisa digunakan dalam berbagai perangkat dengan ragam sistem operasi, mouse dengan berat 0,14 kilogram ini dibanderol dengan harga Rp239.000.
 

5. Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse

Dengan menggunakan teknologi sambungan Bluetooth 5.0, mouse ini memiliki desain yang cukup ringkas dan koneksi yang stabil. Tidak hanya itu, mouse ini memiliki kelebihan pada pengaturan resolusi sesuai dengan kebutuhan dari 800 DPI, 1.600 DPI, dan 2.400 DPI serta fitur silent click yang mengurangi suara berisik dari klik pada tetikus tersebut.

Dengan dimensi 10,7 cm x 5,8 cm x 2,9 cm, mouse dengan berat 61 gram ini dilengkapi dengan pengisian data satu baterai AA dan  dijual mulai dari Rp399.000. 

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

8 Tim Rosters yang Lolos Main Event Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends

BERIKUTNYA

Jangan Ketinggalan! SBS Umumkan Jadwal Baru Running Man Jin BTS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: