XPG Vault Gaming Mouse (dok. XPG)

XPG Bakal Hadirkan Mouse Gaming dengan Penyimpanan SSD 1TB

28 December 2021   |   13:47 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan aksesori gim XPG mengumumkan salah satu konsep produk untuk dikenalkan pada ajang CES 2022 yang akan datang. Perusahaan rencananya bakal menghadirkan tetikus (mouse) yang mempunyai memori penyimpanan SSD dengan kecepatan tinggi. 

Produk tersebut adalah XPG Vault Gaming Mouse merupakan mouse USB-C berkabel yang juga dapat digunakan menyimpan gim lantaran memiliki penyimpanan SSD di dalamnya. Perusahaan menyebutnya sebagai ‘perpustakaan gim di telapak tangan pengguna’.

Model purwarupa yang diumumkan akan mendukung memori hingga 1TB yang dapat berjalan dengan kecepatan hingga 985 MB/s. ini merupakan penyimpanan kapasitas besar dan kecepatan tinggi, yang memungkinkan pengguna menyimpan serta memainkan judul-judul gim populer melalui mouse tersebut. 

“Perangkat lunak Gaming Launcher [aplikasi yang dipakai untuk mengontrol penyimpanan] menjanjikan pengguna untuk membuat perpustakaan gim mudah dibawa-bawa dan menambah tingkat integrasi gim yang lebih tinggi,” kata perusahaan dalam keterangan resmi. 

Selain informasi tersebut, masih belum banyak detail yang dibagikan oleh XPG mengenai produk inovatifnya itu. Termasuk mengenai kemampuan untuk melakukan upgrade memori serta spesifikasi gaming mouse lain yang menyangkut berbagai sensor penunjang. 

(Baca juga: Microsoft Rilis Mouse Unik Dibuat dari Plastik Daur Ulang Sampah Laut)

Perusahaan menjanjikan bahwa CES 2022 yang akan berlangsung awal tahun depan akan menjadi tempat produk tersebut dipamerkan, tentunya dengan lebih banyak informasi terkait. Perusahaan juga memastikan kehadiran langsung secara fisik pada ajang tersebut. 

Sebagaimana diketahui CES merupakan salah satu pameran industri teknologi kenamaan yang seringkali mendapat sorotan karena banyak vendor teknologi memperkenalkan rangkaian inovasi mutakhir dari produk mereka ke publik. 

XPG tidak mau ketinggalan unjuk gigi. Selain XPG Vault Gaming Mouse, perusahaan juga siap memperkenalkan jajaran produk dan inovasi terbaru tahun depan termasuk SSD PCle Gen5X, DRAM DDR5 dan XPG Wired/Wireless Alpha Gaming Mouse. 

(dok. XPG)

(dok. XPG)




Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

7 Game yang Batal Dirilis pada 2021 (Bagian 3)

BERIKUTNYA

Baru Terdeteksi 1 Kasus Omicron Transmisi Lokal, Pasien Sempat ke SCBD

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: