Perangkat baru Logitech MX Mechanical & MX Master 3S (Sumber gambar: Logitech)

Logitech Luncurkan Keyboard & Mouse MX Mekanikal Pertama, Segini Harganya

26 May 2022   |   15:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen perlengkapan komputer Logitech akhirnya memboyong portofolio papan tik alias keyboard dan tetikus atau mouse terbarunya ke pasar Indonesia. Perusahaan secara khusus memperkenalkan peranti keyboard MX Mechanical dan mouse MX Master 3S dari Master Series. 

Head of MX Series for Creativity and Productivity Logitech, Tolya Polyanker, mengatakan bahwa saat ini ada banyak kelompok pengguna baik dari para pengembang perangkat lunak hingga pemain gim yang lebih nyaman memanfaatkan papan tik mekanikal. 

“Mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka. MX Mechanical hadir dengan menggabungkan keduanya,” katanya dalam keterangan resmi. 

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Membrane & Mechanical Keyboard 
 

Keyboard MX Mechanical (Sumber gambar: Logitech)

Keyboard MX Mechanical (Sumber gambar: Logitech)


Perangkat MX Mechanical menawarkan generasi anyar dari switch mechanical low profile yang hadir dalam konsep Switch Tactile Quite. Ini menjadikannya sebagai papan tik mekanikal paling hening di antara produk yang dikembangkan oleh Logitech. 

Selain itu, keyboard ini juga dirancang dengan keycaps dua warna untuk tampilan periferal yang optimal. Ada juga lampu latar cerdas dalam enam opsi pencahayaan, yang bisa secara otomatis menyesuaikan kecerahan berdasarkan lingkungan atau kondisi sekitar. 
 

Mouse MX Master 3S (Sumber gambar: Logitech)

Mouse MX Master 3S (Sumber gambar: Logitech)


Di samping perangkat utama papan tik yang dikeluarkan, Logitech juga memperkenalkan tetikus MX Master 3S untuk melengkapi kebutuhan para pengguna, baik dari kalangan pengembang, pembuat konten, hingga pencinta gim. 

Mouse versi terbaru dari MX Master 3 ini dilengkapi dengan sensor optik 8.000 DPI yang memungkinkannya untuk dipakai di berbagai permukaan termasuk kaca. Nuansa klik pada produk ini juga diklaim 90 persen lebih senyap ketimbang pendahulunya. 

Tidak ketinggalan, tetikus anyar itu juga masih memiliki fitur MagSpeed Electromagnetic  Scroll Wheel yang dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik dan roda gulir samping untuk navigasi horizontal yang lebih mudah. 

Baca Juga : Logitech Hadirkan Mouse Anyar Berbentuk Vertikal 

Sebagai tambahan, MX Mechanical dan MX Master 3S juga kompatibel dengan perangkat lunak Logi Options+ yang sudah dirilis secara utuh. Dengan begitu, pengguna dapat menyesuaikan tombol sesuai dengan preferensi masing-masing, menyesuaikan kecepatan pointer mouse, memilih efek lampu keyboard dan lain sebagainya. 

Kedua produk juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel Logi Bolt untuk koneksi yang aman. Ini juga memungkinkan pengguna terhubung ke hingga tiga perangkat berbeda serta kompatibel dengan berbagai platform seperti Windows, MacOS, iPadOS, Android, ChromeOS, hingga Linux. 

Adapun untuk ketersediaannya, kedua perangkat ini akan tersedia pada akhir Mei 2022 di berbagai platform dagang-el (ecommerce). Harganya adalah Rp2,69 juta untuk keyboard MX Mechanical dan Rp1,69 juta untuk mouse MX Master 3S dengan varian warna graphite dan pale grey


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ini Misi Sutradara Bene Dion Rajagukguk di Balik Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'

BERIKUTNYA

Selain Lightyear, Ini Rekomendasi 7 Film yang Tayang Awal Juni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: