Perempuan Bergaun Merah mengisahkan tentang hantu perempuan yang meneror orang-orang hingga dendamnya terbalaskan (sumber gambar Rapi Film)

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Horor Perempuan Bergaun Merah

02 November 2022   |   07:45 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lama ditunggu, film horor Perempuan Bergaun Merah akan segera tayang serentak di Bioskop  seluruh Indonesia. Disutradarai William Chandra, film yang mengambil tema legenda urban itu mulai dapat disaksikan di bioskop pada Rabu, 3 November 2022.

Perempuan Bergaun Merah mengisahkan tentang hantu perempuan yang meneror orang-orang hingga dendamnya semasa hidup terbalaskan. Film ini merupakan sinema horor terbaru garapan Frontier Pictures bekerja sama dengan Rapi Films dan Legacy Pictures.
 
 


William Chandra,  sang sutradara mengatakan karya terbarunya ini merupakan  proyek pembuatan film yang telah lama dia nantikan. Di film ini dia berkolaborasi dengan Timo Tjahjanto, mentor sekaligus temannya sebagai sesama sineas.

"Di film ini kita bakal bisa ngebayangin scene-scene horor yang mungkin bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari baik saat pulang dari kampus, pergi kerja, dan yang lain," papar sutradara antologi film horor The Subject itu. 

Baca juga: Rumah Amityville yang Terkenal Horor Bikin Kepo Para Tripper

Adapun, Timo Tjahjanto mengungkap film Perempuan Bergaun Merah juga menjadi bagian dari semesta karyanya, Sebelum Iblis Menjemput (2019) yang bakal menyuguhkan adegan-adegan horor yang khas dan tidak dapat ditemukan di film lain.

Mengambil tema misteri budaya supernatural legenda urban di kawasan Asia  film ini akan menyajikan pengalaman berbeda. Menurut Timo, selain menyajikan kisah horor, plot film ini juga  akan berjalan seperti adegan bom waktu.

Sementara itu, Tatjana Saphira salah satu aktris yang membintangi film Perempuan Bergaun Merah mengaku antusias saat menerima tawaran bermain di film tersebut. Selama proses syuting dia juga mengatakan mendapat banyak pengalaman yang lebih variatif dalam proses berkeseniannya.

"Ini jadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya karena bisa mengeksplore aaangle akting yang berbeda. Karena banyak adegan teknis bahkan saya harus latihan koreo. Adegan tersulit adalah saat berada di bawah air," papar model berusia 25 tahun itu.

Selain Tatjana Saphira, Film Perempuan Bergaun Merah juga akan dibintangi Refal Hady, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Ibrahim Risyad, Jordy Rizkyanda, Aufa Assagaf, Dewi Pakis, dan Dayu Wijanto. 


Sinopsis Film Perempuan Bergaun Merah

Film Perempuan Bergaun Merah akan berpusat pada seorang Mahassiswa bernama Dinda (diperankan Tatjana Saphira) yang hidupnya berubah menjadi mimpi buruk sejak dia mulai diteror  hantu berwujud perempuan bergaun merah.

Mimpi buruk tersebut terjadi setelah sahabat baiknya Kara (diperankan Stella Cornelia) yang menghilang tanpa jejak pada suatu malam. Kepergian kara inilah yang juga membuat hidup Dinda makin kacau.

Kedaan makin bertambah buruk saat teror sosok perempuan bergaun merah terus menghantui hidup Dinda. Terlebih, orang-orang di sekitarnya  juga berusaha merahasiakan kejadian dan fakta saat Kara menghilang secara misterius.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial Horor untuk Rayakan Halloween, Ratu Ilmu Hitam hingga Cabinet of Curiosities

Namun, alih-alih terteror, pengalaman-pengalaman tersebut justru membuat Dinda terus mencari tahu rahasia dibalik kejadian yang menimpanya. Dinda tidak sendirian, dia dibantu Putra (diperankan Refal Hady) yang berusaha menyibak misteri tersebut. Akankah misi mereka berhasil?

Editor:  Fajar Sidik




 

SEBELUMNYA

Tripper, Yuk Lebih Peduli Sampah Plastik saat Berwisata

BERIKUTNYA

Cegah Kanker Payudara, Kenali Risikonya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: