Lemari pajang dan rak buku ala Immersion by Lexus (sumber gambar: Hypeabis.id)

Intip Ide Rak Buku & Aksesori yang Unik ala Diler Mewah

31 October 2022   |   22:03 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Rak buku dan hiasan dinding merupakan bagian penting dalam elemen desain interior untuk menambah suasana ruangan menjadi cantik dan menarik. Pada umumnya, kedua elemen ini merupakan bagian yang terpisah, lantaran rak buku biasanya dipajang di ruang kerja, sedangkan hiasan aksesori ditempatkan di ruang tamu atau keluarga.

Namun, apa jadinya jika konsep hiasan dinding dan rak buku dipadukan dalam satu rak besar dan pajang memenuhi bagian dinding rumah? Pemandangan itu salah satunya dapat dijumpai di Immersion by Lexus yang berlokasi di Menara Astra, Jalan Jendral Sudirman Jakarta. Di ruangan VIP lantai 2 diler eksklusif ini, dihadirkan ruang keluarga yang besar dengan suasana penuh kehangatan.

Salah satunya berkat elemen hiasan dinding yang berpadu dengan koleksi buku-buku langka yang dipajang memenuhi dua bagian dinding. Dengan konsep lemari pajang berdasain kotak-kotak yang simpel, ternyata tidak membuat kesan monoton atau kaku.

Hal itu, tak bisa dimungkiri tercipta berkat variasi koleksi hiasan dan koleksi bukunya, yang disusun dan ditampilkan secara tematis serta menarik, untuk dijadikan elemen desain yang dapat menghidupkan suasana ruangan. Selain tentunya efek pencahayaan yang juga menambah ambient ruangan menjadi lebih sejuk dan tentram.

Baca jugaInspirasi Desain Rak Buku yang Unik dan Cantik

Nah item hiasan dan buku apa saja sih yang pas untuk dipadukan sebagai elemen pajangan di rak dinding rumah ini? Yuk intip idenya dari tema interior yang dihadirkan Lexus di diler Immersion ini.


1. Plakat Karakter Wayang & Buku Batik Pesisir

.

Batik dan karakter wayang memiliki hubungan erat, lantaran banyak motif batik yang terinspirasi dari tokoh-tokoh pewayangan. Ide memadukan buku tentang batik dan karakter dalam dunia wayang memberikan kesan etnik di ruangan, sehingga unsur seni turut hadir di rak buku yang multifungsi sebagai lemari aksesori pajangan ini.

Batik dan wayang sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia memang banyak dijadikan pilihan item hiasan ruangan untuk memperkuat akses ruangan menjadi lebih artistik.

 

2. Kamera Vintage & Buku Fotografi

.

.

Kamera jadul menjadi item aksesori yang menarik untuk dijadikan hiasan di lemari pajangan di rumah. Ditambah dengan koleksi buku tentang fotografi, perpaduan ini menjadi klop untuk dihadirkan bersamaan dalam satu kotak rak buku, sehingga memunculkan kesan vintage yang kuat. 

Apalagi hobi fotografi saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup modern di mana setiap momen dapat diabadikan dan dibagikan melalui media sosial. Hadirnya item kamera vintage dan buku tentang fotografi ini dapat menjadi benda aksesori untuk mempercantik ruangan di rumah sesuai dengan minat dan hobi.   


3. Miniatur Harley & Buku tentang Moge

.

.

Miniatur merupakan item aksesori yang banyak dipilih untuk menambah keindahan interior ruangan. Salah satu yang banyak dipajang adalah miniatur Harley Davidson. Untuk menjadi pembeda, sandingkan dengan buku tentang sejarah motor gede tersebut yang cocok dipajang bersamaan.

Koleksi motor Harley yang umumnya menjadi hobi bagi kelangan tertentu, bisa dihadirkan dalam bentuk miniature aksesori oleh setiap orang tanpa harus memiliki tunggangan tersebut. Setidaknya, kesan maco dan maskulinitas dapat dihadirkan pula ke dalam item hiasan sekaligus untuk memperindah lemari pajangan di rumah.


4. Miniatur Pemutar Piringan Hitam & Buku tentang Musik

.

.

Unik, hadirnya miniatur pemutar piringan hitam alias vinyl player, dipadukan dengan buku tentang music menjadi duet aksesori lemari pajang yang pas dan artistik. Tema musik dengan Bahasa universalnya, cocok untuk dihadirkan untuk berbagai tema interior ruangan.

Apalagi barang yang dipajang merupakan item vintage di mana alat pemutar piringan hitam merupakan koleksi langka dan banyak diburu para kolektor dan pencinta musik. Kehadiran miniature vinyl player dan buku musik ini dipastikan dapat menambah ‘merdu’ nada interior di rumah.
 

5. Ukiran Motif Tenun (Alat Cetak) & Buku tentang Wastra Tenun

.

.

Sekali lagi kesan artistik dihadirkan dengan sangat menarik dengan hadirnya item hiasan buku tentang wastra Nusantara itu bersamaan dengan ukiran bermotif tenun. Ukiran kayu motif tradisonal yang umumnya dipajang di dinding dalam ukuran besar, dapat juga dihadirkan di lemari pajangan dalam bentuk yang lebih kompak.

Pajangan buku tentang tenun juga menjadi menarik lantaran sampul bukunya yang seragam dengan motif ukiran sehingga menjadi perkawinan item aksesori yang pas, menarik sekaligus menampilkan kesan etnik.

Baca jugaBikin Betah, Yuk Intip Inspirasi Desain Interior Tradisional di Rumah Modern

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Vertu Kenalkan Smartphone Mewah Metavertu yang Adopsi Teknologi Web3

BERIKUTNYA

Kekuatan Kalimat Positif Terhadap Si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: