Tundra Esports (Sumber gambar: Instagram.com/tundraesports)

Tundra Esports Juarai TI11, Simak Daftar Pemenang The International Dota 2 dari Masa ke Masa

31 October 2022   |   15:12 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dota 2 The International 11 (TI11) resmi berakhir. Sengitnya pertarungan tim Esports Dota 2 kelas dunia masih membekas di benak penonton dan penggemar Dota 2. Melalui proses yang panjang, akhirnya Piala TI11 jatuh kepada Tundra Esports untuk pertama kalinya, dengan total hadiah hingga Rp132 Miliar.

Sebelumnya, penonton sempat dibuat tegang dengan pertandingan Grand Final TI11 antara Tundra Esports dan Team Secret. Pertemuan keduanya berlangsung setelah sama-sama berhasil mengalahkan lawan di upper bracket dan lower bracket final.

Tundra Esports melenggang lebih dahulu mengamankan tiket grand final, sebelum akhirnya Team Secret menyusul setelah mengalahkan Team Liquid. Arena pertandingan yang penuh keseruan itu akhirnya mempertemukan dua raja terbesar di TI11 kali ini.

Baca juga: Klasemen Sementara Group Stage MLBB Piala Presiden Esports 2022, RRQ Hoshi dan EVOS Legends Dominasi Poin

Team Secret dibuat ciut dengan  serangan tundra Esports yang rapi dalam mengeksekusi skill mereka di pertandingan itu. Hasilnya, Team Secret tidak mendapat satu poin pun melalui libasan Tundra Esports yang menang dengan skor 3-0. Roster Tundra Esports yang berisi Oliver “skiter” Lepko, Leon “nine” Kirilin, Neta “33” Shapira, Martin “Saksa” Sazdov, dan Wu “Sneyking” Jingjun akhirnya mengangkat piala di podium gelaran TI11 tersebut.

 

Baru pertama kali memenangkan laga ini, Tundra Esports mengambil gelar juara dari Team Spirit yang  menang di ajang TI10 tahun lalu. Telah dilangsungkan selama 11 kali, the International pun mencatat juara yang berbeda-beda setiap tahunnya. Dari catatan yang ada, hanya OG yang berhasil menjuarai gelaran The Internation dua kali berturut-turut pada TI8 dan TI9. Berikut daftar pemenang Dota 2 The International dari masa ke masa:
  • Juara TI1 - Nactus Vincere
  • Juara TI2 -  Invictus Gaming
  • Juara TI3 - Alliance
  • Juara TI4 - Newbee
  • Juara TI5 - Evil Geniuses
  • Juara TI6 - Wings Gaming     
  • Juara TI7 - Team Liquid
  • Juara TI8 - OG
  • Juara TI9 - OG
  • Juara TI10 - Team Spirit
  • Juara TI11 - Tundra Esports

Dilansir dari situs dota 2, hadiah bagi peraih juara 1 pun terus mengalami penambahan dari pemenang TI1 hingga TI11 terakhir. Gelaran The International pertama hanya memberi juara hadiah sebesar US$ 1 juta, sementara juara 1 TI11 saat ini mendapat hadiah total US$ 8,4 juta atau setara Rp132 miliar.

The International merupakan ajang turnamen dota 2 kelas internasional yang pertama kali dilangsungkan pada Agustus 2011 lalu di Jerman. Nactys Vincere didapuk menjadi pemenang pertama turnamen ini dengan mengalahkan EHOME dengan skor 3-1. Gelaran perdana ini menjadi sejarah bagi turnamen The International yang terus berlangsung hingga tahun-tahun mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Tradisi Unik Perayaan Halloween di Dunia, dari Trick or Treat hingga Samhain

BERIKUTNYA

Destinasi Wisata yang Selalu Ramai di Distrik Itaewon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: