The Nun 2 (Sumber Foto: iMDb)

Sinopsis The Nun 2 yang Tayang September 2023, Teror Valak Belum Berakhir

21 August 2023   |   15:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
The Nun 2 menjadi film horor yang akan rilis pada September 2023 mendatang. Melanjutkan kisah biarawati jahat bernama Valak dalam seri pertamanya The Nun yang rilis pada 2018 lalu. Diprediksi bagian keduanya akan lebih seru dan menegangkan dengan deretan jumpscare yang membuatmu bergidik ngeri.

The Nun 2 diproduseri oleh Peter Safran dan James Wan yang banyak menghasilkan sejumlah film horror ternama seperti Insidious dan The Conjuring. Film ini juga disutradarai oleh Michael Chaves dan naskahnya ditulis oleh Ian Goldberg, Richard Naing, dan Akela Cooper.

Baca juga: Iih Seram, Sosok Valak akan Kembali dalam Film The Nun 2


Karakter Valak pertama kali muncul pada film The Conjuring 2 dan sukses meninggalkan kesan menyaramkan untuk penonton. Rumah Produksi Warner Bros telah merilis trailer pertama untuk film The Nun 2 belum lama ini, memperlihatkan suasana pada latar waktu 4 tahun setelah Suster Irene (Taissa Farmiga) mengalami teror mengerikan dari Valak.

Tampak kehidupan Suster Irene mulai berubah karena Valak (Bonnie Aarons) kembali datang untuk menerornya pada 1956 di Prancis. Ternyata Valak bersembunyi di dalam tubuh Frenchie (Jonas Bloquet), teman Suster Irene. Pada akhir filmnya tampak Frenchie terpengaruh oleh Valak, akhirnya dia pun kembali ke peternakan milik orang tuanya.

Frenchie mengungkapkan identitasnya bahwa nama aslinya adalah Maurice, dan dia merupakan keturunan Prancis-Kanada. Film pun diakhiri dengan Valak yang diam-diam berhasil menyusup ke tubuh Frenchie. Ini ditandai dengan adanya tanda salib terbalik di belakang lehernya. Hal tersebutlah yang membuat Valak berhasil bebas dan meneror orang-orang.

Pada film keduanya, sejumlah pemeran lama akan kembali bergabung seperti Suster Irene, Valak, dan Frenchie. Adapun tokoh Frenchie sepertinya akan menjadi pusat cerita dari keseluruhan filmnya. The Nun seri pertama mengambil latar belakang di sebuah gereja di Rumania, sementara film keduanya berlatar di Prancis.

Dalam trailer perdananya, visualisasi The Nun 2 hadir dengan kualitas lebih memukau. Tampak sudut-sudut ruangan yang suram serta musik-musik khas film horror yang menciptakan atmosfer misterius. Selain itu Valak yang dinanti-nantikan penonton juga akan muncul dengan membawa kengerian yang mencekam. The Nun 2 diprediksi akan mendulang kesuksesan seperti film pertamanya.

The Nun seri pertama dirilis di Indonesia pada 5 September 2018 dan di Amerika Serikat pada 7 September 2018 oleh Warner Bros Pictures. Film tersebut sukses meraup pendapatan sebesar $309,2 juta di seluruh dunia.

Mengutip dari Variety,
Indonesia menjadi negara kedua dengan penonton The Nun terbesar dengan pendapatan US$7,7 juta atau Rp114,2 miliar di 1.216 lokasi penayangan. Adapun untuk peringkat pertamanya adalah Meksiko dengan US$10,7 juta dari penayangan di 3.967 layar.

Selain Indonesia dan Meksiko, sejumlah negara lainnya juga menyumbang pendapatan besar bagi The Nun. Seperti Brasil dengan US$6,8 juta, India dengan US$5,2 juta, Inggris Raya dengan US$5,2 juta, dan Spanyol dengan US$3,3 juta.

Tak sampai di sana, The Nun juga menerima beragam pujian dari para kritikus atas performa para pemain dan atmosfer horor yang sukses dibangun secara bertahap dari menit pertamanya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hemat dan Ramah Lingkungan, Milenial Kian Tertarik dengan Kendaraan Listrik

BERIKUTNYA

Mengenal Diet DASH & Cara untuk Menerapkannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: