Merayakan Halloween dengan menonton film horor juga menjadi cara yang asyik untuk dilakukan (sumber gambar Unsplash/ David Menidrey)

5 Rekomendasi Tontonan untuk Merayakan Halloween

28 October 2022   |   13:21 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Oktober identik dengan perayaan Halloween di beberapa negara. Perayaan yang jatuh pada 31 bulan tersebut kerap dikaitkan dengan berbagai hal bernuansa seram, mulai dari kostum, dekorasi, hingga film dengan tema-tema horor.

Perayaan Halloween biasanya dinikmati dengan bermain trick-or-treat, atau pergi ke rumah hantu. Namun, tak jarang juga banyak yang merayakan Halloween dengan menghias rumah menggunakan pernak-pernik mistis, seperti buah labu, patung seram, dan yang lain.

Baca juga: Ingin Malam Halloween Kian Menegangkan? Coba Dengarkan Podcast Ini

Bagi kalian yang kerap ikut merayakan Halloween dan ingin menambah sensasi menikmati film-film horor, perusahaan platform streaming digital Disney+ Hotstar juga menghadirkan beragam film yang dapat dinikmati di rumah.

Dilansir dari rilis yang diterima Hypeabis.id, berikut adalah rekomendasi  5 tipe tontonan film yang dapat ditonton saat Halloween tiba, tak hanya seru dan dan bikin merinding, pastinya film-film ini juga tetap menghibur.
 

1. Merayakan Halloween dengan film Horor Lokal

Merayakan Halloween tak harus dengan kisah hantu-hantu dari Eropa. Pasalnya, kisah mengenai hantu lokal juga bakal bikin merinding Genhype. Misalnya, kisah horor KKN di Desa Penari yang menceritakan enam mahasiswa saat mereka melakukan program KKN dengan kisah mencekam yang menghantui mereka.
 

Ilustrasi gambar (sumber Disney+)

Ilustrasi gambar (sumber Disney+)

Ada juga film Makmum 2 (2021), yang bercerita mengenai perempuan bernama Rini (Titi kamal). Dia diganggu oleh sosok gaib berupa Makmum yang juga mengancam keselamatan anaknya. Film sekuel dari Makmun (2019) ini disutradarai Guntur Soeharjanto yang diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi.

Tak hanya itu, ada juga film karya Joko Anwar berjudul Pengabdi Setan 2: Communion yang akan tayang juga di platform Disney+ pada 30 Oktober. Film ini akan menghadirkan Tara Basro, Ayu Laksmi, Endy Arfian, Bront Palarae, dan Nasar Anuz dan digadang menjadi film horor terpopuler tahun ini.
 

2. Zombi yang Berkeliaran dan Mengancam Manusia

Salah satu kisah horor favorit saat merayakan Halloween adalah ancaman sosok menakutkan bernama zombi. Lewat serial film The Walking Dead (2010) Genhype akan mengikuti kisah sheriff bernama Rick yang terbangun dari koma dan mendapati dunia sudah porak poranda.
 

Ilustrasi poster (sumber Disney+)

Ilustrasi poster (sumber Disney+)

Dia hanya menemukan mayat-mayat berserakan di jalanan dan para zombi (the walkers) yang berkeliaran. Rick pun berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan dirinya dari serangan zombi. Dibintangi Andrew Lincoln, Norman Reedus, dan Lauren Cohan, kalian bakal diajak menikmati petualangan mencekam berbalut fiksi apokaliptik.
 

3. Werewolf by Night, Saat Monster Serigala Menumpas Para Pemburunya

Marvel Studios kembali menghadirkan film berjudul Werewolf by Night. Kisah bermula saat pemburu batu artefak berkekuatan super harus saling membunuh untuk mendapatkan batu tersebut, belum lagi ancaman monster rawa dan monster serigala yang berusaha menumpas para pemburu.
 

Ilustrasi (sumber gambar Disney+)

Ilustrasi (sumber gambar Disney+)

Dibintangi Gael García Bernal, Laura Donnelly, dan Harriet Sansom Harris, film ini diadaptasi dari karakter Jack Russell yang pertama kali muncul di komik Marvel Spotlight #2 rilisan Februari 1972. Lewat film ini Genhype akan menyaksikan kembali aksi menakjubkan superhero dari Marvel Cinematic Universe.
 

4. Kisah Antologi Horor yang Mencekam

Serial antologi spin-off dari film American Horror Story juga dapat dinikmati saat merayakan Halloween di rumah. Disutradarai Ryan Murphy film  tersebut  telah merilis musim keduanya di Indonesia tahun ini dengan total 9 episode. Serial ini juga menyajikan kisah horor dan pemain berbeda-beda di setiap episodenya. 

Kisah-kisah itu mulai dari kejadian mencekam di rumah boneka, ancaman dari pembunuh berantai, hingga munculnya makhluk menyeramkan yang akan menghantui para karakter. Film American Horror Story dibintangi  Denis O’Hare, Gabourey Sidibe, Max Greenfield, Bella Thorne, Seth Gabel, Nico Greetham, dan Teddy Sears.
 

5. Kisah Ikonik Halloween Lewat Hocus Pocus 2

Saatnya bernostalgia dengan tiga bersaudari penyihir Sanderson yang hidup kembali setelah 29 tahun berlalu akibat Black Flame Candle di film Hocus Pocus 2. Disutradarai Anne Fletcher, film ini merupakan sekuel dari film Hocus Pocus yang dirilis pada 1993. 

Film Hocus Pocus 2 berkisah tentang tiga penyihir Sanderson bernama Winifred (Bette Midler), Sarah (Sarah Jessica parker), dan Mary (Kathy Najimy) yang tiba di dunia modern untuk membalas dendam, tapi malah kebingungan terhadap dunia yang telah berubah. Akankah misi mereka berhasil? 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial Horor untuk Rayakan Halloween, Ratu Ilmu Hitam hingga Cabinet of Curiosities

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Debut Karier Profesional, Meiska Adinda Rilis Single Hilang Tanpa Bilang

BERIKUTNYA

Festival Jajanan Bango 2022, Perjuangan Melestarikan Kuliner Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: