James Winburn, Stuntman Michael Myers Seri Halloween Pertama. (Sumber gambar : IMDB)

James Winburn, Stuntman Michael Myers Seri Halloween Pertama Meninggal Dunia

22 November 2022   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pemeran pengganti Michael Myers dalam seri Halloween pertama yang rilis pada 1978, James Winburn dikabarkan meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir pada usia 85 tahun karena masalah kesehatan. 

Sang manajer, Peter DeLorme menyampaikan bahwa Winburn meninggal pada Sabtu di rumah sakit Los Angeles. Dia mengalami masalah kesehatan yang tiba-tiba karena sekitar 3 minggu lalu, Winburn masih aktif melakukan perjalanan jauh ke Manchester, Inggris untuk sebuah konvensi bertajuk "For The Love of Horror".

“Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya James Winburn," tulis Monopoly Events yang menggelar konvensi tersebut menanggapi kematian Winburn, dikutip dari People, Selasa (22/11/2022). 

Mereka pun mengaku senang bekerja sama dengan Winburn selama akhir pekan di Oktober itu. “Belasungkawa tulus kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan penggemarnya,” sebut Monopoly Events.

Sementara itu, Monster-Mania Convention menyampaian Winburn sejatinya dijadwalkan akan hadir pada acara yang dibuat mereka pada November. Namun beberapa waktu lalu kehadirannya dibatalkan karena masalah kesehatan. 

“Sedih mengetahui meninggalnya James Winburn hari ini. James benar-benar menyenangkan untuk diajak bekerja sama dan kami berharap dapat bertemu dengannya lagi untuk pertunjukan kami di Oaks, PA, tetapi sayangnya masalah kesehatan mencegahnya," tulis Monster-Mania Convention.
 

Nama Winburn mungkin sangat akrab di kalangan penggemar film horor era 1970an. Dia menjadi stuntman Michael Myers, karakter fiksi penjahat utama dalam franchise film Halloween dalam seri pertama.

Stuntman adalah orang yang memakai topeng Michael Myers untuk urutan terakhir Halloween di mana karakter pembunuh ditangkap oleh Dr. Loomis (Donald Pleasance) dan menghilang setelah dia ditembak dan jatuh dari balkon.

Michael Myers merupakan penebar ketakutan, perwujudan iblis yang memiliki ciri khas berupa pria dengan topeng putih pucat dan kosong pada area mata. Seri Halloween menelurkan total 13 film. Terbaru yakni berjudul Halloween Ends yang dirilis pada Oktober, hampir 44 tahun setelah Halloween asli dirilis di bioskop pada 25 Oktober 1978.

Selain penampilan fisiknya sebagai Michael Myers di Halloween, Winburn juga mengerjakan film Escape from New York dan The Fog.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

14 Tahun Berkarier, Akhirnya Minho Shinee Rilis Album Solo

BERIKUTNYA

Spesifikasi Oppo Pad Air, Tablet Ringan untuk Hiburan Rilis Desember 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: