ICAD 2022 berlangsung di Grand Hotel kemang Jakarta dari 20 Oktober sampai 27 November 2022. (Sumber gambar: arturaicad.com)

Indonesian Contemporary Art & Design 2022 Hadir Lagi, Yuk Simak Agenda Serunya

23 October 2022   |   10:09 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ekshibisi desain dan seni kontemporer tahunan  Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) 2022 hadir lagi nih Genhype. Pada gelaran ke-12 kali ini ICAD mengusung tema Fragmenting Yesterday, Reshaping Tomorrow. ICAD 2022 berlangsung di Grand Hotel Kemang Jakarta dari 20 Oktober  sampai 27 November 2022.

Tema Fragmenting Yesterday, Reshaping Tomorrow dipilih sebagai pijakan untuk memahami perkembangan masyarakat dengan menelusuri relasi antara masa lalu dan masa depan. Tajuk ini dipilih karena dilatarbelakangi juga atas situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sebagai memori kolektif yang telah memengaruhi masyarakat luas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ICAD (@icadartura)



Pada gelaran kali ini, ICAD ke-12 akan menampilkan karya dari 59 pelaku kreatif multidisiplin Indonesia. Mereka terdiri dari perupa kontemporer, kreator muda, komunitas seni, musik, desain, dan kebudayaan yang ikut meramaikan gelaran tersebut. Beberapa karya seniman kontemporer seperti Eddie Hara, Nasirun, Nyoman Nuarta, Titarubi, hingga Heri Dono juga akan ikut memeriahkan acara ini.

Baca jugaYuk Tamasya Seni, Ini Jadwal 5 Pameran Terbesar September-November 2022

Nah, biar enggak penasaran  ada apa saja di ICAD ke-12, yuk simak ulasan Hypeabis.id yang bisa Genhype masukkan ke agenda jalan-jalan seru akhir pekan dirangkum dari laman arturaicad.com dan Kemnparekraf berikut.
 

1. Pamerkan desain & karya seni kontemporer 

Selain jadi wadah untuk mengapresiasai karya-karya anak bangsa, ICAD ke-12 juga bisa jadi tujuan destinasi wisata Genhype untuk menikmati akhir pekan yang artsy. Pada gelaran kali ini akan ada lima kategori yang dipamerkan, yaitu Special Appearance, In Focus, Featured, Open Submission, dan Collaboration. 
 

2. Agenda design talks dan workshop seru

Diinisiasi Yayasan Design+Art Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ICAD 2022 juga bakal menghadirkan workshop dan design talk seru yang bisa menambah wawasan kalian loh Genhype. Tak hanya itu, program design talk juga mengusung konsep hybrid, jadi bisa diikuti dari rumah.
 

3. Ada ICAD Awards dan screening film

Masih dari gelaran yang sama, ICAD ke-12 juga akan memberi penghargaan pada seniman kontemporer yang karyanya ikut dipemerkan dalam gelaraan tersebut. Selain sebagai ajang apresiasi, melalui ICAD Awards diharap seniman Indonesia jadi lebih semangat untuk terus berkarya.

Biar Genhype biar makin Happy, di ICAD 2022 juga akan ada pemutaran film-film seru yang bisa kalian nikmati loh. Film-film itu juga sudah dikurasi dan semuanya tetap memiliki kaitan dengan desain dan seni kontemporer.
 

4. Sulap Kemang jadi kawasan desain seni

Bagi yang sudah pernah mengikuti ajang ICAD tahun lalu tentunya tak asing dengan Kemang12730 kan? Yap, pada gelaran kali ini beberapa titik lokasi di kawasan Kemang Jakarta Selatan akan jadi venue kuliner, ruang pameran publik, fesyen, dan masih banyak lagi.  Tak hanya itu, akan ada juga diskon spesial, dan weekend market  yang pastinya pas dengan kantong.
 

5. Semua acaranya gratis 

Berbagai acara seru di ICAD 2022 juga tidak dipungut biaya alias gratis loh Genhype. Jadi, dengan kantong cekak pun kalian  tetap bisa menikmati gelaran itu dengan kepala enteng.  Tapi pastikan sebelum berkunjung untuk melakukan registrasi kedatangan di laman mereka, www.arturaicad.com.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Proses Etilen Glikol Menyebabkan Gagal Ginjal Akut Hingga Kematian

BERIKUTNYA

Jadi Favorit Si Kecil, Intip Resep Cake Pops Halloween

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: