Ilustrasi kencan dari aplikasi. (Sumber gambar : Freepik)

Waspada Tinder Swindler, Simak 7 Kiat Cari Pasangan di Aplikasi Kencan

14 October 2022   |   22:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Teknologi membuat kehidupan manusia serba mudah, tidak terkecuali dalam mencari pasangan. Jika dahulu kaum wanita menunggu dijodohkan atau berjodoh dengan orang-orang yang dikenal, kini mereka lebih leluasa menentukan pilihan.

Pasalnya, saat ini banyak aplikasi kencan yang bisa dimanfaatkan para ladies untuk mencari dan menemukan pria yang diinginkan. Dari sekian banyak aplikasi, Tinder bisa menjadi pilihan kamu untuk menemukan pria impian. Namun, tetap waspada ya supaya tidak terjerat Tinder Swindler

Baca juga: Tinder Swindler, Kisah Pria yang Tipu Teman Kencannya Hingga US$10 Juta

Berikut ini tips buat para Ladies agar tidak terjerat pria penipu dan mendapat pasangan yang sesuai keinginan di Tinder. 
 

1. Prioritaskan Profil Bercentang Biru

Memang yang good looking pasti bikin kita gampang luluh, tapi pastikan profil mereka asli ya Ladies. Selalu prioritaskan buat match hanya dengan member Tinder yang sudah memiliki centang biru atau terverifikasi. 
 
“Aku pilih untuk match hanya dengan member yang sudah terverifikasi profilnya, karena itu bisa jadi indikasi kalau dia memang orang yang bisa dipercaya,” ujar Imelda, salah seorang member Tinder berusia 22 tahun. 
 

2. Bikin Profil Kamu ‘On Point’

Sematkan beberapa informasi yang bisa menggambarkan kepribadian kamu lewat profil Tinder. Mulai dari pekerjaan, zodiak, hobi, dan kesukaan, bisa meningkatkan kesempatan buat match sama member lain yang kesukaannya mirip sama kamu, atau mungkin malah yang hobinya bertolak belakang dari kamu. Zodiak juga bisa menunjukkan kepribadian kamu dan menjadi opsi para pria untuk memilihmu. 
 

3. Selalu Ingat Kamu itu Berharga

Sebagai perempuan selalu percaya, bahwa kamu itu berharga dan punya hak untuk menentukan pilihan terbaik untuk diri sendiri. Jangan ragu untuk memakai foto profil yang bikin kamu paling percaya diri, ungkapin kesukaan kamu tentang aliran musik di bio kamu, dan jangan takut buat menyapa ‘Hi!’ duluan ke calon match kamu.
 

4. Jangan Langsung Pindah ke Aplikasi Pesan Singkat

Tetap berhati-hati. Namanya fase penjajakan, sebaiknya tetap ngobrol di aplikasi yang tentunya memiliki keamanan. Tinder memiliki banyak fitur yang digunakan mulai dari tuker-tukeran gifs sampai Spotify anthem, semuanya bisa melalui kolom chat
 
Jikalau kamu lagi ingin ngobrol dan kenalan sama orang baru, fitur Blind Date bisa banget ngebantu kamu. “Kalau belum kenal match lebih jauh, biasanya aku pilih buat chat-an aja dulu di aplikasi,” ucap Yenita, member Tinder lainnya.
 

5. Tes Vibes Lewat Videocall

Melalui video chatting di Tinder kamu jadi lebih tahu vibes match kamu seperti apa, dan apakah kalian bakalan cocok. Selain buat ngecek apakah orang yang match sama kamu sesuai seperti yang ada di foto, interaksi virtual juga memberi kesempatan buat menngukur kecocokan antara kalian berdua. 
 
Bertemu terlebih dahulu secara virtual, melalui video call misalnya, juga bisa menghindari pengalaman kurang menyenangkan di kencan pertama, sekalian jadi kesempatan buat cari tahu lebih banyak hal tentang doi.
 

6. Percaya Insting Kamu

Ladies, selalu percaya insting kalian. Kalau mulai dari chat sudah bikin kamu tidak nyaman, jangan ragu-ragu buat klik tombol unmatch, block, dan report. Tinder akan menjaga kerahasian identitas kamu saat menginvestigasi profil member yang sudah kamu report. Tidak ada salahnya lho dengan berkata tidak dan menolak date kamu jika kamu ingin menemukan orang yang tepat untuk kehidupanmu.
 

7. Ketemuan di Tempat Aman

Apabila kamu sudah nyaman dengan match di dating app, kamu bisa bertemu mereka. Namun yang perlu diperhatikan, selalu pilih lokasi ketemuan di ruang publik yang aman, dan kamu familiar dengan tempat tersebut, contohnya taman atau kafe. 
 
Usahakan untuk ketemuan di siang atau sore hari, dibandingkan malam hari. Perhatikan juga transportasi yang akan kamu pilih untuk pergi ke tempat ketemuan, mungkin kamu akan bawa kendaraan sendiri atau naik transportasi publik.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

5 Peralatan Dapur Unik Khas Jepang

BERIKUTNYA

Bukan Sekadar Hobi, Tanaman Hias Juga Punya Nilai Ekonomi Besar Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: