Film ini meraih US$47 juta (sumber gambar: koreanfilm.or.kr)

Film Confidential Assignment 2: International Masuk 5 Besar Box Office Korea Selatan

11 October 2022   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film aksi komedi terbaru berjudul Confidential Assigment 2: International mencatatkan pendapatan sebesar US$47.324.944. Jumlah penghasilan film tersebut membuatnya masuk dalam daftar 5 besar box office di negeri asalnya, Korea Selatan.

Dilansir dari laman koreanfilm.or.kr, film yang rilis pada 7 September 2022 itu berada di peringkat empat teratas. Judul itu berhasil mengalahkan sejumlah film seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Hunt, Jurassic World: Dominion, The Witch: Part 2. The Other One, Thor: Love & Thunder, dan sebagainya. 

Meskipun begitu, film ini tercatat masih berada di bawah Hansan: Rising Dragon, Top Gun: Maverick, dan The Roundup yang masing-masing berada di peringkat 3, 2, dan 1 dalam hal pendapatan. Film The Roundup masih menjadi yang teratas dalam box office Korea Selatan dengan pendapatan sebesar US$$91.546.367.

Baca jugaFilm Horor 'Smile' Overperform, Capai US$22 juta di Pekan Pembukaan

Confidential Assignment 2: International adalah film dengan genre aksi dan komedi, dan memiliki durasi 128 menit. Sejumlah aktor dan aktris seperti Hyun Bin, Yoo Hai-jin, Lim Yoon-a, dan yang lainnya menjadi pemeran dalam film. Adapun, film ini disutradarai oleh Lee Seok-hoon. 

Dilansir dari laman IMDb, film Confidential Assignment 2: International memperoleh nilai 6,9 dari 10 dengan pemberi nilai sebanyak 154 akun. Dari total pemberi nilai itu, akun yang memberikan nilai 7 menjadi yang terbanyak, yakni 36 suara atau 23,4 persen. 
 

(Sumber gambar: IMDb)

(Sumber gambar: IMDb)

Akun MOVEtheSOUL_KR menuliskan belum melihat film pertama yang berjudul Gongjo/Confidential Assignment. Namun, dia mendengar bahwa film sebelumnya adalah film dengan kualitas yang biasa saja atau rata-rata. Jadi, sang pemilik akun pun menonton tanpa harapan yang tinggi. 

Alhasil, dia pun terpikat dari awal hingga akhir karena adegan aksi yang terdapat di dalam film ini sangat memuaskan. Tidak hanya itu, musik atau suara yang didengar ketika menonton mampu meningkatkan ketegangan. 

“Singkatnya, saya akan menggambarkannya sebagai persilangan antara ‘The Man From Nowhere’ dan ‘Extreme Job’. Lantaran itu adalah dua film Korea favorit, saya sangat menikmati yang satu ini dan akan merekomendasikannya kepada semua penggemar aksi yang juga tertarik dengan film Korea,” tulisnya. 

Baca juga8 Film Hollywood yang Tayang di Bioskop Oktober 2022, Ada Black Adam hingga The Woman King

Sementara itu akun lainnya, exo_otp adalah akun yang juga memberikan nilai 9 dari 10 untuk film Confidential Assignment 2: International. Akun ini menuliskan bahwa dia sudah membaca semua spoiler dari orang yang sudah menonton film ini, dan mereka memberikan ulasan positif.

Kondisi itu membuatnya memiliki harapan tinggi. Namun, dia mencoba untuk membuatnya serendah mungkin karena ini film aksi dan komedi.  Menurutnya, film aksi tidak bisa salah, tapi komedi bisa membuatnya lebih buruk. “Tapi saya suka bagaimana mereka mengatur adegan untuk kelegaan komik di film ini. Tidak terasa dipaksakan,” tulisnya. 

Dia menuliskan terdapat beberapa adegan yang tidak masuk akal dalam film tersebut seperti adegan ketika seseorang yang melepaskan banyak tembakan, dan tidak satupun tembakan yang berhasil mengenai target. Sementara itu, adegan aksi lainnya yang tersaji di film Confidential Assignment 2: International sudah cukup oke. 

Adapun dari sisi komedi, pemilik akun menuliskan tertawa terbahak-bahak selama adegan bagian Minyoung (Im Yoona) dan Jack (Daniel Henney). Dari sisi akhir film, Confidential Assignment 2: International mengingatkan sang pemilik akun dengan akhir film EXIT.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Kegiatan Sederhana untuk Rayakan Hari Anak Perempuan Sedunia

BERIKUTNYA

Penyakit Ginjal Misterius Serang Anak Usia Bawah 6 Tahun, Waspada Gejalanya Bun!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: