Film Confidential Assignment 2: International akan tayang pada September 2022. (Sumber gambar: CJ ENM/Korean Film Council)

Hyun Bin, YoonA & Yoo Hae-jin Kembali dalam Film Confidential Assignment 2

01 August 2022   |   13:00 WIB

Sekuel dari film Confidential Assignment, Confidential Assignment 2: International, resmi memperlihatkan beberapa tokoh utama seperti aktor Hyun Bin, Yoo Hae-jin, hingga YoonA dalam trailer terbaru, Senin (1/8/2022) pagi.

Confidential Assignment 2: International bercerita tentang detektif dari Korea Utara bernama Im Chul-ryung yang dikirim ke Korea Selatan untuk sebuah misi baru untuk menangkap Jang Myung-joon, pemimpin sindikat kriminal di Korea Utara. Kali ini, dia harus bekerja sama lagi dengan detektif Kang Jin-tae yang kini sudah dipindahkan ke Tim Investigasi Kriminal Siber.

Baca jugaBLACKPINK Umumkan Jadwal Promosi Comeback hingga Akhir 2022

Di saat yang sama, Jin-tae ingin kembali ke departemen sebelumnya yaitu Tim Investigasi Regional di Kepolisian Korea Selatan setelah dipindahkan karena kesalahan yang pernah dibuatnya. Menariknya, sekuel kali ini akan turut menghadirkan tokoh baru yaitu agen FBI bernama Jack yang bergabung bersama Chul-ryung dan Jin-tae untuk menangkap target yang sama.

Trailer perdana film ini menghadirkan adegan aksi dengan kedua tokoh utama yang diserang sekelompok anggota geng dengan pisau. Tak hanya itu, adegan aksi yang tak luput dari trailer ini adalah berbagai aksi penembakan dan ledakan dan di saat yang sama tetap menghadirkan komedi di sela-sela trailer.
 

Confidential Assignment 2: International merupakan sekuel dari Confidential Assignment (2017) yang bercerita tentang dua detektif dari Korea Utara dan Selatan yang bekerja sama dalam misi gabungan tidak resmi saat menginvestigasi jaringan kriminal yang bersembunyi di Negeri Gingseng tersebut. Film ini sukses sebagai salah satu film terlaris pada paruh pertama 2017 dengan lebih dari 7,8 juta penonton.

Kemudian, film ini juga ditayangan secara internasional di 42 negara termasuk Kanada, Australia, Thailand, Taiwan, dan India. Secara kritik, film ini dianggap mendapatkan beberapa capaian seperti penghargaan di Baeksang Arts Awards ke-53, Fantasia International Film Festival 2017, Busan International Film Festival ke-22, Marianas International Film Festival in Saipan Pertama, dan Asian Film Awards ke-12.
 

Sekuelnya sendiri resmi diumumkan pada Agustus 2020 dengan sejumlah kabar bahwa Hyun Bin, Yoo Hae-jin, dan Im Yoon-Ah atau YoonA akan kembali berperan sebagai Im Cheol-ryung, Kang Jin-tae, dan Park Min-young. Dalam bulan yang sama, aktor Daniel Henney juga mendapatkan tawaran untuk bergabung dalam proyek garapan sutradara Lee Suk-hoon itu.

Pada Januari 2022, Hyun Bin, Yoo Hae-jin, Im Yoon-ah, Daniel Henney, dan Jin Seok-gyu telah dikonfirmasi akan bermain dalam proyek sekuel ini. Lalu, Park Min-ha juga dikonfirmasi kembali berperan sebagai Kang Yeon-ah serta Park Hyung-soo dan Lee Min-ji bergabung sebagai pemeran baru.

Baca jugaResmi Rilis di Indonesia, Amazon Prime Video Buka Rincian Konten Perdana

Proses syuting dilakukan pada pertengahan Februari 2021, beberapa hari setelah pembacaan naskah, dan syuting berakhir pada Juni 2021. Semua aktor dan kru hadir dalam proses yang sudah diumumkan resmi dalam akun Instagram rumah produksi dan distributor film CJ ENM.

Meski belum ada rincian penayangan, Korea JoongAng Daily melaporkan bahwa Confidential Assignment 2: International akan tayang pada September 2022 dengan estimasi waktu pada periode liburan Chuseok atau perayaan Thanksgiving Korea.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau Pasang Bendera Merah Putih? Yuk Simak Aturannya

BERIKUTNYA

Komunitas Salihara Berseni Kembali lewat Musim Seni Salihara 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: