Film KKN di Desa Penari (Dok. MD Pictures Official)

Berawal dari Thread Twitter, Simak 4 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

29 December 2021   |   15:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tertunda hampir dua tahun, rumah produksi MD Pictures akhirnya mengumumkan film KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022. Hal itu diketahui melalui unggahan CEO sekaligus founder MD Pictures, Manoj Punjabi, di Instagram pribadinya.

“Setelah dua tahun dalam penantian, akhirnya KKN segera dilaksanakan di bioskop. Disutradarai @awisuryadi, KKN di Desa Penari tayang 24 Februari 2921 di bioskop,” tulis Manoj.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta film KKN di Desa Penari yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id dari berbagai sumber.


1. Sinopsis cerita


Kisah horor KKN di Desa Penari bermula saat enam mahasiswa datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sesampainya di desa yang ada di daerah Jawa Timur itu, para mahasiswa itu diminta untuk tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Kepala desa, Pak Prabu (Kiki Narendra) memperingatkan mereka untuk menghindari batas gapura terlarang dan mematuhi aturan masyarakat setempat. Namun, situasi menjadi tidak kondusif saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melakukan hubungan terlarang dan melanggar aturan yang berlaku.

Sejak saat itu, Nur (Tissa Biani) dan Widya (Adinda Thomas) harus menjadi korban dari gangguan gaib yang datang tiba-tiba. Mereka pun mendapat teror dari sosok penari misterius yang mengerikan.
 

f

Poster film KKN di Desa Penari (Dok. MD Pictures Official)


2. Diangkat dari kisah horor viral di Twitter


Sebelum diangkat menjadi film, kisah KKN di Desa Penari telah lebih dulu viral di jagat Twitter. Pada 24 Juni 2019, akun Twitter Simple Man (@SimpleM81378523) menuliskan sebuah cuitan thread di Twitter yang berisi pengalaman penuh kengerian yang dialami sekelompok mahasiswa KKN pada tahun 2009 di daerah Jawa Timur.

KKN tersebut sebenarnya diikuti oleh 14 orang, namun dalam cerita hanya 6 tokoh yang dituliskan kisahnya yakni Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima dan Anton. Kisah itu pun telah dibaca puluhan ribu orang di Twitter.
 

 

(Baca juga: Ini 20 Film Horor Paling Menyeramkan Menurut Sains)
 

3. Cerita dari dua sudut pandang


Dalam cerita KKN di Desa Penari, pemilik akun Simple Man menulis dengan dua sudut pandang berbeda yakni dari Nur dan Widya. Awalnya, penulis mengaku hanya akan menulis cerita berdasarkan pengakuan dari sudut pandang Widya.

Namun, atas bujukan Widya, akhirnya Nur juga mau membagikan kisahnya kepada sang penulis. Setelah menuliskan dua versi cerita tersebut, pemilik akun Simple Man pun mengaku tak menyangka bahwa tulisannya akan viral di media sosial.


4. Dibuat menjadi buku


Sebelum diangkat menjadi film layar lebar, kisah KKN di Desa Penari telah lebih dulu dibukukan oleh Penerbit Bukune pada 16 September 2021. Memiliki tebal 260 halaman, buku itu menyajikan kisah KKN di Desa Penari secara lebih rinci serta menampilkan bagian-bagian cerita yang belum pernah terungkap sebelumnya,  yang ditulis oleh Simple Man sendiri.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Update PUBG: New State Bakal Tindak Tegas Pemain Curang 

BERIKUTNYA

Tips Potong Rambut Sendiri Anti Gagal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: