Cuplikan film KKN Di Desa Penari (Sumber gambar: MD Pictures)

Wow, Film KKN Di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton dalam 6 Hari

07 May 2022   |   06:48 WIB

Film KKN di Desa Penari mengumpulkan 2 juta lebih penonton hanya dalam waktu 6 hari penayangannya di bioskop. Film yang diangkat dari kisah utas horor viral di Twitter itu menjadi film pertama yang tembus 2 juta penonton pada masa pandemi Covid-19.

“Dalam 6 hari 2.010.137 orang sudah bertemu badarawuhi. Terima kasih untuk seluruh penonton yang sudah mendukung film KKN Di Desa Penari,” tulis MD Pictures melalui akun Instagram resminya, Jumat (6/5/2022).

Sebelumnya, di hari pertama penayangannya, film garapan sutradara Awi Suryadi itu mencatat angka penonton yang terbilang tinggi yakni 315.486 penonton. Jumlah itu terus meningkat hingga mencapai 1 juta lebih penonton di 3 hari penayangan pertamanya di bioskop. 

Capaian film KKN Di Desa Penari disinyalir terus meningkat seiring dengan antusiasme penggemar. Terlebih, jadwal tayang film tersebut bertepatan dengan momen libur Lebaran, sehingga potensi penambahan jumlah penonton semakin besar.

Selain itu, film ini juga sudah lama dinanti oleh para penggemar karena mengalami beberapa kali penundaan penayangan. KKN Di Desa Penari awalnya dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020, tetapi penayangannya ditunda hingga tahun ini karena pandemi Covid-19.

(Baca juga: Berawal dari Thread Twitter, Simak 4 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari)

 

Film KKN di Desa Penari merupakan kisah yang diangkat dari salah satu thread (utas) horor di Twitter yang sempat viral pada 2019 lalu. Pada 24 Juni 2019, akun Simple Man (@SimpleM81378523) menuliskan sebuah cuitan thread di Twitter yang berisi pengalaman penuh kengerian yang dialami sekelompok mahasiswa KKN pada tahun 2009 di daerah Jawa Timur.

KKN tersebut sebenarnya diikuti oleh 14 orang, namun dalam cerita hanya 6 tokoh yang dituliskan kisahnya yakni Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima dan Anton. Kisah itu pun telah dibaca puluhan ribu orang di Twitter.

Sementara dalam film, kisah horor KKN di Desa Penari bermula saat enam mahasiswa datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sesampainya di desa yang ada di daerah Jawa Timur itu, para mahasiswa itu diminta untuk tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Kepala desa, Pak Prabu (Kiki Narendra) memperingatkan mereka untuk menghindari batas gapura terlarang dan mematuhi aturan masyarakat setempat. Namun, situasi menjadi tidak kondusif saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melakukan hubungan terlarang dan melanggar aturan yang berlaku.

Sejak saat itu, Nur (Tissa Biani) dan Widya (Adinda Thomas) harus menjadi korban dari gangguan gaib yang datang tiba-tiba. Mereka pun mendapat teror dari sosok penari misterius yang mengerikan.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Berlian Biru Ini Terjual dengan Harga Fantastis di Balai Lelang Sotheby’s

BERIKUTNYA

Squid Game hingga Escape from Mogadishu, Ini Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: