KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Tayang di Disney+ Hotstar, Intip 6 Fakta Menarik Proses Syuting KKN di Desa Penari

30 August 2022   |   10:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film KKN di Desa Penari mulai tayang di Disney+ Hotstar hari ini, Selasa (30/8/2022). Disutradarai oleh Awi Suryadi, KKN di Desa Penari sukses menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan meraup 9 juta lebih penonton di bioskop selama penayangannya. 

KKN di Desa Penari akan membawa penonton ke dalam kisah mistis enam orang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari. Di lokasi itu, mereka mengalami rangkaian kejadian mengerikan yang disebabkan oleh makhluk halus penjaga desa tersebut bernama Badarawuhi.

Sebelum kembali menonton KKN di Desa Penari versi uncut di platform Disney+ Hotstar, yuk simak 6 fakta menarik di balik proses syuting film horor tersebut.

Baca juga: Selain KKN di Desa Penari, Ini 5 Film Indonesia Terlaris dengan Jutaan Penonton 
 

1. Tayang dengan Versi Uncut

 

KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Film KKN di Desa Penari yang tayang di Disney+ Hotstar merupakan versi uncut. Berbeda dengan film yang tayang di bioskop, versi ini memiliki durasi 9 menit lebih panjang. Apabila versi cut berdurasi 121 menit, versi uncut ini akan memiliki durasi 130 menit. 

KKN di Desa Penari sendiri ddibintangi oleh Adinda Thomas, Tissa Biani, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Fajar Nuga, Aulia Sarah, Diding Boneng, Kiki Narendra, Andri Mashadi, Aty Cander, dan Dewi Sri.
 

2. Syuting dengan Ular Asli

 

KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Film ini banyak memunculkan ular di sejumlah adegan. Salah satunya adalah adegan di mana Adinda Thomas yang memerankan tokoh Widya harus berakting dililit serta ditindih dengan ular asli.

Adinda yang aslinya takut ular, harus melalui proses workshop dengan ular yang berbeda-beda, hingga akhirnya dia jadi merasa akrab dengan ular. Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Adinda sebagai aktor. 

“Tetap saja susah, membayangkan dikerubuti ular, lalu harus membangun chemistry dengan lawan main dan menghafalkan dialog,” katanya.

Selain Adinda, ada juga Achmad Megantara yang mengungkapkan bahwa dalam memerankan tokoh Bima, dia diharuskan berenang bersama 60 ular sekaligus saat syuting.
 

3. Sekitar 50 Ular Menghilang setelah Syuting 

 

KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

KKN di Desa Penari (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Dari total 110 ular yang dimunculkan dalam film, beberapa ular menghilang.  Sutradara film, Awi Suryadi, menjelaskan beberapa ular langsung kabur setelah adegan di kolam air rampung. Hal ini terjadi diduga karena ular tersebut tidak menyukai air.

Kejadian ini pun membuat para pemain serta kru sempat merasa panik saat di lokasi syuting. "Jadi kita bawa 110 ular dari Jakarta, 100 ular kecil dan 10 ular besar. Lucunya, after the first take kabur semua ularnya jadi cuma sisa 60 kalau enggak salah," kata Awi. 
1
2


SEBELUMNYA

Konser The Script di Bandung akan Dibuka Penyanyi Filipina Andreah

BERIKUTNYA

Shae Comeback Sebagai Penyanyi Independen Lewat Single Love With You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: