Tiga film Indonesia mulai tayang di bioskop hari ini (Sumber gambar: MVP Pictures/Starvision/MD Pictures)

3 Film Indonesia Mulai Tayang di Bioskop, Pas Ditonton bareng Keluarga

30 April 2022   |   16:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Saat libur menjelang Lebaran, biasanya rumah-rumah produksi merilis film-film di bioskop. Hari ini, Sabtu (30/4/2022), setidaknya ada tiga judul film Indonesia yang tayang di bioskop untuk meramaikan libur Lebaran, dengan berbagai genre mulai dari drama, komedi dan horor.

Buat Genhype yang berencana untuk menonton film di bioskop hari ini, berikut adalah 3 rekomendasi film Indonesia yang bisa kalian tonton bersama keluarga.


1. Kuntilanak 3

 

Sumber gambar: MVP Pictures

Sumber gambar: MVP Pictures

Disutradarai Rizal Mantovani, film horor ini menampilkan salah satu hantu legendaris Indonesia, kuntilanak, dengan plot cerita yang berbeda.

Masih melanjutkan sekuel film sebelumnya, Kuntilanak 3 berkisah tentang petualangan Dinda di Sekolah Mata Hati. Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa berbeda dari sebelumnya. Seakan ada kekuatan di dalam dirinya yang terlepas tiap kali amarah menguasainya.

Di Sekolah Mata Hati, tempat dimana para anak berkemampuan “khusus” belajar, Dinda berusaha belajar mengendalikan diri. Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan sosok kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang  mengetahui rahasia dan masa lalunya.

Selain dibintangi kembali oleh lima aktor cilik seperti Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy dan Ciara Nadine Brosnan, film Kuntilanak 3 juga menampilkan sederet artis seperti Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Amink, Wafda Saifan dan Nena Rosier.

(Baca juga: Libur Lebaran, Tonton 8 Film Blockbuster Hollywood Ini di Lionsgate Play)


2. Gara-Gara Warisan

 

Sumber gambar: Starvision

Sumber gambar: Starvision

Gara-Gara Warisan merupakan debut film komika Muhadkly Acho sebagai sutradara. Film ini  bercerita tentang tiga bersaudara yang tidak pernah akur karena terpaksa bersaing memperebutkan warisan berupa sebuah guest house milik Dahlan (Yayu Unru), ayah mereka.

Adam (Oka Antara), anak sulung yang menyalahkan sikap keras ayahnya untuk kegagalan-kegagalan hidupnya. Laras (Indah Permatasari), anak tengah yang berjiwa independen dan idealis, serta Dicky (Ge Pamungkas), anak bungsu kesayangan ayahnya yang dimanja sejak kecil dan tumbuh sebagai pemuda yang bengal.

Film ini akan mengikuti cerita ketiga kakak-beradik itu berlomba untuk mendapatkan ahli waris dengan mengurus guest house secara bergantian. Konflik itu pun dibalut dengan perseteruan, dengki dan dendam-dendam masa lalu yang terungkap.


3. KKN di Desa Penari

 

Sumber gambar: MD Pictures

Sumber gambar: MD Pictures

Film KKN di Desa Penari merupakan kisah yang diangkat dari salah satu thread (utas) horor di Twitter yang sempat viral pada 2019 lalu. Pada 24 Juni 2019, akun Simple Man (@SimpleM81378523) menuliskan sebuah cuitan thread di Twitter yang berisi pengalaman penuh kengerian yang dialami sekelompok mahasiswa KKN pada tahun 2009 di daerah Jawa Timur.

Dalam film, kisah horor KKN di Desa Penari bermula saat enam mahasiswa datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sesampainya di desa yang ada di daerah Jawa Timur itu, para mahasiswa itu diminta untuk tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Kepala desa, Pak Prabu (Kiki Narendra) memperingatkan mereka untuk menghindari batas gapura terlarang dan mematuhi aturan masyarakat setempat. Namun, situasi menjadi tidak kondusif saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melakukan hubungan terlarang dan melanggar aturan yang berlaku.

Sejak saat itu, Nur (Tissa Biani) dan Widya (Adinda Thomas) harus menjadi korban dari gangguan gaib yang datang tiba-tiba. Mereka pun mendapat teror dari sosok penari misterius yang mengerikan.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tahap 1 Siaran Digital Dimulai, Ini Perbedaan Televisi Digital & Analog 

BERIKUTNYA

Ternyata, Ini Alasan Game Lokal Belum Jadi Raja di Negeri Sendiri 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: