Ilustrasi (Photo by Yasmina H on Unsplash)

10 Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Selama PPKM Mikro

27 June 2021   |   17:55 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

5. Menghasilkan uang secara online.
Meskipun ini adalah masa-masa sulit secara finansial, masih ada cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan dengan jadwal yang lebih fleksibel. Dengan internet, kemungkinannya tidak terbatas.

 

Ilustrasi (Dok Austin Distel/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Austin Distel/Unsplash)


Orang-orang kreatif berhasil menemukan cara untuk mencari sumber pendapatan dengan membuat perhiasan, gantungan kunci, magnet, pakaian, buku catatan, dan lainnya di Instagram dan Etsy.

Jika kamu suka membuat kue atau memasak, jual kue kamu ke komunitas setempat.

Usaha kecil ini dapat dimulai dengan modal minimal karena tidak ada biaya overhead atau kantor yang perlu disewa. Sebagian besar waktu, kamu hanya memerlukan perangkat, internet, dan tekad.

6. Selesaikan 1-2 buku.
Kapan terakhir kali kamu menamatkan bacaan bukumu?
 

Ilustrasi (Dok. Taisiia Shestopal/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Taisiia Shestopal/Unsplash)


Beberapa orang menikmati membaca buku untuk melarikan diri dari kenyataan, sementara itu yang lain mencoba mencari sepotong realitas mereka dalam karakter buku. Beberapa membaca untuk mendapatkan inspirasi, sedangkan yang lainnya membaca hanya untuk belajar.

Ambil buku dari rak bukumu atau perpustakaan online e-book yang terus berkembang. Meskipun membaca berfungsi sebagai kegiatan rekreasi, jauh lebih produktif jika kamu menetapkan reading goal dengan menetapkan tanggal dan judul buku yang akan dibaca berikutnya.

7. Membuat time capsule pandemi.
 

 Ilustrasi (Photo by Thought Catalog on Unsplash)

Ilustrasi (Photo by Thought Catalog on Unsplash)


Ronda Kaysen di The New York Times memiliki gagasan untuk membuat time capsule dari masa pandemi. Kapsul waktu pandemi adalah kotak arsip kenang-kenangan yang kita kumpulkan sekarang dan pilih untuk disimpan. 

Isinya bisa berupa garis waktu peristiwa sejak wabah pertama kali diketahui, kliping koran, foto, catatan pemandangan dan suara kita sendiri, daftar belanjaan dari masa lockdown/pembatasan sosial atau masker buatanmu sendiri.


 
1
2
3


SEBELUMNYA

Ed Sheeran Akan Kembali Ikut Kolaborasi dalam Lagu Baru BTS

BERIKUTNYA

Asyik, Posting Instagram Sudah Bisa Dari Desktop Lho! Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: