Ilustrsai adegan dalam film Pamali (sumber Instagram official Pamali)

Sinopsis Film Pamali, Sinema Horor yang Tayang di Bioskop Hari Ini

06 October 2022   |   13:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada kabar gembira nih buat pencinta film horor Indonesia, pasalnya film Pamali karya sutradara Bobby Prasetyo mulai tayang serentak di bioskop hari ini, Kamis (6/10/22). Oktober tahun ini dipenuhi dengan film-film bertema horor, seperti Inang karya Fajar Nugros, Kodrat karya Charles Ghozali, hingga Hidayah karya Monty Tiwa.

Pamali merupakan film horor yang diadaptasi dari gim asal Indonesia yang dikeluarkan Story Stale Studio, bertajuk Pamali: Indonesian Folklore Horor yang dirilis pada 2018 silam. Gim ini akhirnya diproduksi oleh LYTO sebagai film.
 



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pamali Movie (@pamalimovie)


Rumah produksi itu kemudian mendapuk Bobby Prasetyo untuk mengarahkan fillm Pamali. Hal ini karena mengingat sang sutradara adalah sosok yang pernah masuk dalam nominasi sutradara muda pada ajang Piala Maya pada 2019 silam.

Bagi masyarakat Indonesia, istilah Pamali sendiri sudah tidak asing di telinga. Berasal dari Bahasa Sunda, Pamali memiliki arti sesuatu yang tidak boleh dilanggar karena akan mendatangkan malapetaka bagi orang yang melakukannya.

Nah, biar enggak penasaran dengan film yang juga menonjolkan tradisi dan kebiasaan yang barangkali sudah ditinggalkan sebagian masyarakat urban ini, yuk simak sinopsis film Pamali sebelum meluncur ke bioskop.


Kisah Pamali  

Berdurasi 1 jam 39 menit, film Pamali mengisahkan tentang kehidupan pasangan suami istri (pasutri), Jaka (diperankan Marthino Lio) dan Rika (diperankan Putri Ayudya) yang harus memikirkan solusi terbaik untuk menjaga keberlangsungan rumah tangga mereka.

Jaka baru saja dipecat dari tempatnya bekerja di saat Rika, sang istri dalam posisi mengandung atau hamil. Mereka berdua pun memikirkan berbagai cara agar dapat bertahan hidup dalam kondisi keuangan yang sulit.

Pasutri itu akhirnya sepakat untuk menjual rumah peninggalan orang tua Jaka dan memulai hidup baru. Tapi kondisi rumah yang sudah lama tidak ditempati di sebuah desa tersebut perlu sedikit perbaikan agar dapat mendongkrak harga jual.

Namun, saat pasutri ini harus membersihkan rumah tersebut mereka justru diteror oleh makhluk tak kasat mata. Penyebabnya adalah Rika yang tak sengaja melanggar adat yang telah menjadi tradisi di desa tersebut.

Rika telah melanggar pantangan yang tidak boleh dilakukan di sana, yakni memotong kuku dan rambut di malam hari. Alhasil teror pun mulai mengancam nyawa mereka berdua. Akankah Rika dan Jaka selamat dari teror tersebut?

Selain Putri Ayudya dan Martino Lio, film Pamali juga dibintangi oleh artis-artis papan atas Indonesia seperti, Jordan Omar, Taskya Namya, Unique Priscilla, Rukman Rosadi,Fajar Nugra, Iang Darmawan, dan Inayma.
 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Jadi Perwakilan Serial Teluh Darah, Deva Mahenra & Mikha Tambayong Tampil di Red Carpet BIFF 2022

BERIKUTNYA

Game Wild Hearts Tampilkan Perburuan Kingtusk dalam Trailer Gameplay Perdana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: