Konferensi pers serial Connect di BIFF 2022. (Sumber gambar: Instagram/@disneypluskr)

Serial Korea 'Connect' Debutkan 3 Episode Pertama di BIFF 2022

07 October 2022   |   20:59 WIB

Serial Korea Connect yang diperkenalkan secara luring melalui Busan International Film Festival (BIFF) 2022 dalam sesi festival On Screen. Berdasarkan laporan The Korea Herald, Jumat (7/10/2022), serial ini digarap oleh sutradara asal Jepang Takashi Miike.

Connect merupakan serial televisi beraliran horor thriller adaptasi webtoon berjudul sama karangan Shin Dae-sung. Kisahnya sendiri melihat Dong-soo (Jung Hae-in) yang diculik oleh pencari organ tubuh manusia dan akhirnya berhasil kabur meski salah satu matanya telah diambil dan dia memiliki kekuatan pemulihan khusus.

Dia kemudian menyadari bahwa matanya yang dicuri ditransplantasi pada seorang pembunuh berantai bernama Jin-sub (Go Kyung-pyo) dan akhirnya dia mengejar orang tersebut. Secara misterius, baik Dong-soo maupun si pembunuh berantai memiliki hubungan sebagai akibat transplantasi organ yang dilakukan, sehingga dia bisa melihat apa yang dilakukan pembunuh tersebut.

Baca juga: Cek 3 Film dan Serial Web yang Wakili Indonesia di Busan Internasional Film Festival 2022
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???+ ??? (@disneypluskr)


Serial yang mengumumkan penayangan pada Desember 2022 itu diperkenalkan kepada publik melalui penayangan spesial untuk tiga episode pertama dari serial tersebut. Tak banyak rincian yang beredar terkait dengan penayangan ini, tapi bisa dipastikan bahwa penayangan ini akan menghadirkan kisah-kisah seputar bagaimana hubungan antara pendonor dan penerima transplantasi organ.

Mengenai keterlibatannya, Jung Hae-in bercerita bahwa dirinya tertarik dengan naskah yang disajikan karena kesannya yang unik dan karisma yang bervariasi. Pengalaman bersama sutradara yang dijuluki sebagai ahli konten horor Jepang itu dianggapnya menyenangkan dan dia menyukai hasil yang ditayangkan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???+ ??? (@disneypluskr)


Jung Hae-in menuturkan bahwa karakter Dong-soo merupakan sosok yang dipenuhi kesendirian seperti masyarakat saat ini. Dia juga berusaha untuk menemukan jati dirinya seiring dengan upayanya untuk berhenti menyembunyikan kemampuan spesialnya.

Meski proses syuting terasa menyenangkan, salah satu tantangan yang dihadapinya adalah berkomunikasi dengan Miike sebagai sutradara kendati ada penerjemah yang memnbantu di lokasi. Hal ini awalnya tidak begitu sulit saat mendiskusikan adegan yang diambil, tapi hal ini sulit saat mereka bercanda.

"Saya kebanyakan berkomunikasi dengan sutradara dengan mata dan bahasa tubuh. Saya bisa merasakan hubungan dan menangkap maksud sutradara tanpa kesulitan. Dia juga tahu apa yang ingin saya lakukan. [Tapi saat bercanda,] sejak ada terjemahan untuk memahami leluconnya, saya tidak bisa meresponsnya secara spontan," jelasnya.
 

Dia juga bercerita bahwa komunikasi tentang lelucon ini membuat Miike harus menunggu reaksinya karena harus ada terjemahan yang disampaikan. Karena inilah, Hae-in bergarap dirinya bisa paham dengan bahasa lain.

Saat syuting, tantangan lain yang juga dihadapinya adalah menghadapi rasa pusing yang diakibatkan penggunaan eye patch atau penutup mata pada beberapa adegan. Baginya, hal ini berbahaya apalagi saat dirinya belum memiliki persepsi kedalaman terhadap sebuah hal. Terlepas dari berbagai rintangan, dia tidak merasa adanya masalah saat melakukan adegan aksi karena proses latihan yang dilakukan terlebih dahulu.

Bagi Miike, serial Connect merupakan serial berbahasa Korea pertama yang dilakukannya. Tawaran ini didapat dari Studio Dragon yang langsung mengajukan permintaan kolaborasi, di mana kala itu dia mengira bahwa dia akan terlibat dalam proyek drama Crash Landing on You 2 sebagai sutradara.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???+ ??? (@disneypluskr)


Sejak proses praproduksi, dia banyak berkomunikasi secara daring karena kala itu pandemi Covid-19 masih tinggi. Hal ini dilakukan bersama tim produksi di Korea mulai dari proses pencarian lokasi hingga proses diskusi bersama para aktor.

"Saya memiliki berbagai kekhawatiran tentang proyek ini dan Jung Hae-in mengatakan dia akan ada bersamanya. Dia juga mengatakan bahwa saya harus melakukan apa yang diinginkannya dan saya mendapatkan dukungan darinya," ujarnya.

Serial Connect akan debut secara publik pada Desember 2022 melalui platform Disney+ Hotstar. Hingga saat ini, belum ada rincian tanggal penayangan untuk serial ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Jenis Olahraga Ini Direkomendasikan Untuk Lansia

BERIKUTNYA

Jelajah Kuliner Argentina ala Chef Fernando Trump di Raffles Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: