Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Akan Tayang di Busan International Film Festival (sumber gambar: poplicist)

4 Film Indonesia Diputar di Busan International Film Festival

15 September 2021   |   17:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Busan International Film Festival mengumumkan hasil seleksinya. Ada 4 film Indonesia yang akan ditayangkan di festival film internasional bergengsi itu. Film-film itu antara lain Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Yuni, Laut Memanggilku, dan Penyalin Cahaya.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah sebuah film adaptasi novel Eka Kurniawan yang disutradarai oleh Edwin dan sebelumnya telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival Agustus lalu. 

Yuni adalah karya sutradara Kamila Andini, dan film ini telah terpilih untuk berkompetisi di Toronto International Film Festival yang diadakan September ini. 

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dan Yuni terseleksi masuk ke program A Window on Asian Cinema.

Sementara film pendek Laut Memanggilku besutan Tumpal Tampubolon terseleksi masuk ke kompetisi film pendek di BIFF dalam program Wide Angle. Bagi Laut Memanggilku, BIFF akan menjadi world premiere.

Adapun film Penyalin Cahaya karya Wregas Bhanuteja yang sebelumnya telah diumumkan terseleksi masuk ke Busan International Film Festival program New Currents. 

Ifa Isfansyah, produser pilm Yuni, mengungkapkan Busan International Film Festival sudah dianggap sebagai "rumah" dan selalu mencari-cari alasan untuk bisa kembali ke festival film ini. 

“Jadi, senang sekali tahun ini Yuni bisa Asian Premiere di Busan,” tutur Ifa.

Sementara Meiske Taurisia, Produser film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, mengungkapkan Busan akan selalu menempati tempat yang spesial.

"Karena film pertama kami, Babi Buta Yang Ingin Terbang, 2008, sutradara Edwin dan saya sebagai produser, berkompetisi dalam program New Currents, sebuah program kompetisi untuk film pertama dan kedua yang didedikasikan untuk new discovery sutradara-sutradara muda Asia,” tuturnya. 

Nada serupa juga disampaikan oleh Mandy Marahimin, produser film pendek Laut Memanggilku. Menurutnya, Busan International Film Festival adalah sebuah festival film yang secara konsisten mendukung film-film Asia.

"Dan kami merasa bangga bisa terpilih untuk berkompetisi di sana," katanya. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Penderita Covid-19 di Area Publik Akan Dirujuk ke Fasilitas Isolasi

BERIKUTNYA

Terlihat Seperti Perahu, Berikut Stadion Pemberian China untuk Kamboja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: