Gong Yoo dan Park Bo-Gum di film Seobok. (Dok. CJ ENM)

Ini Deretan Film Asia Terbaik 2021, Semester Ini

27 June 2021   |   14:39 WIB
Image
Nirmala Aninda Manajer Konten Hypeabis.id

4. 76 Days (23 Januari 2021)

 

 76 Days (Dok. Paramount Movies)

76 Days (Dok. Paramount Movies)


Film dokumenter yang mendalam dan intim ini memperlihatkan perjuangan pasien dan tenaga medis garis depan yang berjuang melawan wabah pertama Covid-19 di Wuhan, China.

Berlatar belakang di empat rumah sakit berbeda yang terkena dampak parah selama kota tersebut berada di bawah lockdown, jurnalis film Hao Wu dan Weixi Chen secara luar biasa menangkap semua kepanikan yang tak terkendali dan pragmatisme heroik menyambut bencana sebelum seluruh dampak globalnya bahkan terasa.

76 Days disajikan tanpa pemanis apapun dan kisah para dokter dan perawat yang kekurangan sumber daya melakukan segala yang mereka bisa untuk mengatasi kesedihan yang tak terbayangkan, kelelahan fisik, dan pasien yang ketakutan di tengah serangan darurat yang tak henti-hentinya terlihat sangat raw, bahkan sedikit menakutkan.
 

5. Wheel Of Fortune And Fantasy (4 Maret 2021)

 

Wheel Of Fortune And Fantasy (Dok. IMDb)

Wheel Of Fortune And Fantasy (Dok. IMDb)

Tayang perdana di Berlin Film Festival, film yang berlatar belakang kota Tokyo ini terdiri atas tiga kisah yang sangat manusiawi dan didorong oleh dialog puitis bersahaja dalam drama domestik yang tampaknya biasa saja.

Seorang gadis mengetahui bahwa sahabatnya berkencan dengan mantan kekasihnya, yang membuatnya bertanya-tanya apakah dia masih mencintainya. Seorang wanita dengan hidup tanpa arah berusia 30-an dengan setengah hati mencoba merayu profesor kampus lamanya, atas permintaan kekasih mudanya.

Seorang wanita paruh baya menghadiri reuni sekolah menengahnya dengan harapan menyalakan kembali the old spark, tetapi malah menemukan koneksi yang tidak terduga.

Disutradarai oleh Hamaguchi Ryusuke, karya terbarunya adalah film antologi pahit yang menawan, menyatukan 3 bagian karya atau triptych dari kisah-kisah yang terkait secara tematis tetapi sangat tidak terduga tentang suatu kebetulan.


Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Bye-Bye, Internet Explorer Tidak Akan Tersedia di Sistem Operasi Windows 11

BERIKUTNYA

Ed Sheeran Akan Kembali Ikut Kolaborasi dalam Lagu Baru BTS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: