WOODZ. (Sumber gambar: Yuehua Entertainment)

Solois WOODZ Akan Gabung dengan EDAM Entertainment Pasca Kontrak Habis

05 October 2022   |   17:00 WIB

Akhir bulan ini, agensi Yuehua Entertainment yang kini menaungi solois WOODZ mengonfirmasi bahwa penyanyi tersebut akan hengkang. Hal ini terjadi setelah idol kelahiran tahun 1996 itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak eksklusifnya di sana.

"Kami ingin mengabarkan bahwa kontrak eksklusif dengan WOODZ akan berakhir pada akhir bulan Oktober," jelas perwakilan agensi dalam forum atau fancafe resmi WOODZ sebagaimana dilaporkan Soompi pada Rabu (5/10/2022).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa mereka telah melihat semangat penyanyi, yang dikenal dengan nama asli Cho Seung-youn, itu sejak debut di dalam grup hingga beraktivitas sebagai penyanyi solo. Mereka juga merasa bangga dengan capaian WOODZ sebagai musisi serba bisa melalui rangkaian tantangan dan upaya.

Baca juga: Suzy Akan Rilis Single Cape, Lagu Folk dengan Lirik & Komposisi Mandiri

Bersamaan dengan kabar mengenai status kontrak WOODZ, kabar mengenai langkah karier berikutnya dari penyanyi tersebut mulai tersebar. Star News melaporkan bahwa dia akan bergabung dengan agensi EDAM Entertainment yang menaungi penyanyi-aktris IU dan aktris Shin Se-kyung.

Laporan ini memperkuat adanya rencana bahwa pelantun lagu WAITING itu akan mulai bergabung pada 19 Oktober. Namun, perwakilan Yuehua Entertainment maupun EDAM Entertainment sama-sama mengatakan bahwa keputusan ini belum ditetapkan dan belum ada pembaruan terkait dengan kontrak ekskusif dari WOODZ.
 
WOODZ merupakan penyanyi dan penulis lagu yang debut sejak 2014 dalam grup UNIQ, di mana grup ini memiliki anggota dari Korea Selatan dan China dan kini berada dalam status hiatus. Pada masa ini, dia sempat dikenal dengan nama panggung Luizy dan Cho Seung-youn dalam beberapa program televisi seperti Show Me The Money 5.

Selama masa ini pula, dia juga dikenal memiliki beberapa kolektif musisi seperti M.O.L.A pada 2015 yang terdiri dari dirinya, Park Ji-min atau JAMIE, Kino PENTAGON, Vernon SEVENTEEN, produser NATHAN, dan gitaris Hoho. Setahun setelahnya, dia juga membentuk kru produser bernama Drinkcolor dengan menggandeng produser EDEN, ODDTOM, dan NATHAN.

Lalu, dia mulai aktif dalam berbagai kegiatan seperti program televisi Produce X 101 pada 2019 dan masuk ke dalam grup proyek X1. Sayangnya, grup proyek X1 dibubarkan karena tidak adanya kesepakatan dari semua agensi yang mewakili setiap anggota pasca skandal manipulasi hasil pemungutan suara pada program tersebut pada 2020. 

Setelahnya, dia aktif sebagai solois melalui beberapa rilisan seperti album mini Equal, single Pool, dan album Woops!. Kemudian, dia juga sempat merilis album single Set, single Lullaby, dan album mini Only Lovers Left pada 2021. Terbaru pada 2022, dia merilis album mini Colorful Trauma. Terbaru, dia mengumumkan adanya penyelenggaraan konser WOODZ LIVE COLORFUL in Bangkok pada 3 September di Thailand.

Sementara itu, kini agensi Yuehua Entertainment menaungi beberapa grup seperti Everglow, TEMPEST, WJSN (kerja sama dengan agensi Starship Entertainment), model Hwang Hyun-joo, solois Choi Ye-na (YENA), dan aktor Lee Do-hyun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lebih dari 200 Karya Yusuf Susilo Hartono akan dipamerkan di Museum Nasional

BERIKUTNYA

5 Negara dengan Gaji Guru Tertinggi di Dunia, Nominalnya Miliaran Rupiah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: